Pelindo Tanjungpinang Setujui Penurunan Tarif Pelabuhan Fery Internasional

BATAMXINWEN.COM, Tanjungpinang – Setelah melewati polemik panjang mengenai kenaikan tarif pas pelabuhan domestik dan Internasional Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, akhirnya Pelindo I cabang Tanjungpinang merubah tarif pas keberangkatan penumpang tersebut.

Seperti dilansir Antara, PT. Pelayaran Indonesia (Pelindo) I Cabang Tanjungpinang bersama Biro Ekonomi, dan BUMD PT Tanjungpinang Makmur Bersama sepakat menurunkan tarif pas pelabuhan Internasional SBP Tanjungpinang sesuai rekomendasi DPRD Kota Tanjungpinang.

“Sikap Pelindo perlu diapresiasi, keberaniannya untuk menerima rekomendasi DPRD Kota Tanjungpinang untuk menurunkan harga itu sangat luar biasa, saya bangga atas sikap pak GM,” kata Anggota Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang, Peppy Candra di Tanjungpinang, Rabu.

Dalam ketetapan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pelindo I Tanjungpinang dengan BUMD PT Tanjugpinang Makmur Bersama (TMB) sepakat merubah tarif untuk WNI Rp35 ribu yang sebelumnya direncanakan sebesar Rp40 ribu.
Sementara untuk keberangkatan Internasional WNA yang direncanakan sebelumnya sebesar Rp60 ribu per sekali keberangkatan turun menjadi Rp55 ribu.

General Manager Pelindo I Tanjungpinang, I Wayan Wirawan mengatakan tarif tersebut berlaku mulai 1 Juni 2017.Dia mengatakan ketetapan tarif menindaklanjuti hasil dari Rapat Dengar Pendapat (RDP) pertama, ke dua hingga RDP ke tiga pada saat ini.

“Alhamdulillah kita mendapatkan beberapa masukan dan mendengar aspirasi dari berbagai pihak seperti DPRD Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Dinas Perhubungan, Asosiasi Wisata (ASITA), OKP KNPI, LSM, Ormas dan Tokoh masyarakat,” katanya.

Sementara itu, untuk pelabuhan domestik SBP Tanjungpinang tidak mengalami kenaikan. Apabila dirasa perlu, kata Wayan akan dilakukan sosialisasi terlebih dahulu.

Pelindo mengharapkan penerapan penetapan kenaikan tarif di Pelabuhan Internasional SBP Tanjungpinang dalat di terima masyarakat dan pengguna jasa pelabuhan.

“Semua ini kita lakukan untuk memajukan pelabuhan dan kepentingan masyarakat,” katanya.

Sementara bagi hasil antara Pelindo I Tanjungpinang dengan BUMD Tanjungpinang yang tertuang dalam PKS akan di bahas lebih interen dalam rapat keduanya.

Sumber: Antara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here