Petugas TNI AD dari Kodim 0317/ Karimun mengerjakan pembangunan jalan di Pasir Panjang Karimun dalam kegiatan TMMD, foto : istimewa

BatamXinwen, Karimun – Pembangunan jalan di Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun dari kegiatan TMMD ke-105, dinilai dapat memberi dampak yang besar untuk masyarakat sekitar.

Mengapa tidak, pembukaan dan pembangunan jalan tersebut dapat mempersingkat waktu dan jarak tempuh masyarakat untuk ke pusat kota Kabupaten Karimun.

Tidak hanya itu, biasanya anak sekolah harus melewati jalan lain dengan jarak tempuh yang cukup jauh, akan tetapi saat ini mereka tidak mesti berputar hanya untuk berangkat ke sekolah.

“Alhamdulillah sekarang tak harus mutar-mutar lagi, bisa langsung lewat jalan ini dan lebih cepat. Biasanya budak-budak sekolah ni harus jauh jalan kaki, dari Desa Teluk Setimbul ke Desa Sei Pedas, tapi sekarang lebih agak dekat dan jalannyapun pasti akan lebih mulus,” ujar Laili saat diwawancarai.

Untuk diketahui, pembukaan akses jalan baru yang menghubungkan dua desa yaitu desa Sepedas dan desa Teluk Setimbul itu berjarak 1.198 meter.

Pembangunannya dilakukan oleh anggota Satgas TMMD 105 tahun 2019 Kodim 0317/TBK dengan dibantu oleh masyarakat setempat. Hingga saat ini pembangunannya masih terus digesa.

Warga berharap dengan adanya akses jalan yang dibangun prajurit TNI dan Polri, serta Pemda setempat, dapat lebih memajukan desa yang akses jalannya jauh dari pusat kota Kabupaten Karimun. Sehingga dengan dibangunnya jalan tersebut, dapat menjadikan pemerataan pembangunan di desa tersebut.

“Semoga ini tahap awal pembangunan di desa kami, semoga dengan adanya jalan ini akan lebih memotivasi pemerintah untuk melakukan pembangunan lainnya,” harapnya lagi. (Permata)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here