BatamXinwen, Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan di Tahun 2018 ini kembali mengucurkan Anggaran sebesar 14 Miliar Rupiah untuk merenovasi sejumlah sekolah baik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Bintan.

Tidak hanya, program sekolah dan seragam gratis. Namun Pemerintah Kabupaten Bintan juga melakukan pembangunan fisik berupa Renovasi Sekolah SD dan SMP secara bertahap bagi sekolah yang dinilai sudah lapuk dan termakan usia.

BX/And. Pemerintah Kabupaten Bintan di Tahun 2018 ini kembali mengucurkan Anggaran sebesar 14 Miliar Rupiah untuk merenovasi sejumlah sekolah baik SD dan SMP di Bintan.

Program dibidang Pendidikan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bintan merupakan program kerja Apri Sujadi sebagai Bupati Bintan.

Bupati Bintan, Apri Sujadi, saat meninjau Sekolah Dasar 02 Tembeling, Teluk Bintan, mengungkapkan, bahwa di tahun 2017 lalu, Pemkab sudah merehab dan menambah Ruang Kelas Baru (RKB) di sejumlah sekolah dengan anggaran sebesar Rp. 11 miliar, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

” Di tahun 2018, Pemkab kembali melakukan rehab dan menambah RKB dengan sumber anggaran dari DAK dan APBD Bintan, mencapai Rp. 14 miliar,” ujar Bupati Bintan, Apri Sujadi, di SDN Tembeling, Jum’at (30/8).

Lebih lanjut, Apri menyebut Pemkab sudah menganggarkan untuk rehab sejumlah sekolah, namun masih ada sekolah yang belum tersentuh perbaikan. Karena semua itu melalui proses dan tidak bisa masing-masing sekolah yang ada di Bintan, terpenuhi dan disesuaikan dengan anggaran yang ada.

“Memang tidak semua sekolah diprioritaskan untuk di rehab, karena disesuaikan dengan anggaran daerah,” imbuhnya.

Direncanakan, sejumlah sekolah yang sudah terdata untuk direhab tahun 2018 ini, akan dimulai dilaksanakan awal September 2018. Diantaranya, SDN 02 Tembeling Tanjung dan SMPN 6 Tembeling. (And).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here