Bupati Bintan Apri Sujadi

Batamxinwen, Bintan – Pasca mundurnya Risalasih selaku Direktur PT Bintan Inti Sukses (BIS) beberapa bulan yang lalu. Pemkab Bintan akan segera melakukan pemilihan Direksi BUMD PT Bintan Inti Sukses (BIS) yang kini posisinya kosong.

Demikian disampaikan oleh Apri Sujadi, Bupati Bintan usai melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT BIS di Kantor Bapelitbang Bintan di Batu 5 Tanjungpinang pada Selasa (11/6) siang.

Apri menyampaikan, dari rapat tersebut pihaknya akan melakukan penataan kelembagaan di perusahaan milik Pemkab Bintan tersebut pasca direksi mundur.

“Saat ini kami melakukan penataan, dalam waktu 1 atau 2 bulan kami akan melakukan seleksi terbuka untuk direksi baru,” katanya usai rapat.

Apri mengatakan, untuk direksi terpilih nantinya diharapkan profesional dan harus mendatangani pakta integritas untuk memajukan perusahaan plat merah tersebut. Nantinya calon direksi harus memberikan gambaran kinerja saat seleksi.

“Untuk pengawasan kelembagaan nantinya akan dilakukan secara eksternal dan juga internal. Untuk kontribusi PT BIS pada tahun 2016 dan 2017 sebesar Rp 500 juta dan tahun 2018 saat ini sedang dalam penghitungan,” sebutnya.

Sementara itu, Azirwan, Komisaris PT BIS yang kini menjabat juga sebagai Plt Direksi PT BIS mengatakan jika pihaknya juga mengharapkan direksi terpilih nantinya memiliki kinerja yang baik dan mampu mengembangkan perusahaan tersebut. Meski kini PT BIS tidak terlalu banyak mengelola bidang usaha.

“Saat ini PT BIS menjalankan berbagai bidang usaha seperti pengelolaan pasar, SPBU dan juga hotel dan bidang-bidang lainnya ” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini