Pemkab Karimun Akan Benahi Saluran Air

BATAMXINWEN.COM, Karimun — Paska diguyur seharian sehingga puluhan rumah warga terendam banjir , Wakil Bupati Kabupaten Karimun, Anwar Hasyim melakukan peninjauan secara langsung beberapa wilayah yang mengalami korban banjir, Selasa (24/01/2017).

wilayah yang dikunjunginya Gang Awang Nur, Kuda Laut Baran, Sei Sebesi dan Sei Ungar. puluhan rumah penduduk di lokasi-lokasi tersebut terendam banjir akibat hujan yang turun sejak Senin (23/01/2017) kemarin.

Anwar Hasyim mengatakan, penyebab banjir di wilayah yang berada di Pulau Karimun dan Pulau Kundur itu dikarenakan saluran pembuangan air yang tidak berfungsi dengan baik.

“Penyebabnya karena gorong-gorong yang tidak berfungsi dengan baik,” kata Anwar.

Orang nomor dua di Bumi Berazam itu menyebutkan dalam waktu dekat ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) akan mendesain untuk pembangunan dan perbaikan gorong-gorong tersebut.

Kata Anwar, untuk di wilayah Baran Barat tidak bagusnya saluran karena berkaitan dengan lokasi Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Khusus Kepri yang terletak di Kecamatan Meral.

“Nanti kita akan surati secara resmi pihak Bea Cukai untuk penataan jalannya air. Kedepannya kita akan mengalokasi ini agar tidak banjir lagi,” ujarnya.

Sama halnya dengan Baran Barat, pemerintah daerah akan melakukan perbaikan yang akan menyelesaikan masalah banjir. Memang hampir setiap kali hujan turun dalam waktu yang cukup lama dan terjadinya pasang tinggi maka wilayah-wilayah tersebut akan terendam banjir. (prb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here