Pemko Batam Distribusikan Sembako Bersubsidi ke Pulau Penyangga

Ilustrasi sembako

BatamXinwen, Batam - Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau mendisitribusikan 6.007 paket sembako bersubsidi ke warga di Kecamatan Pulau Penyangga, Belakangpadang, Senin, untuk membantu masyarakat mencukupi kebutuhannya jelang akhir tahun.

Sembako murah ini adalah program Pemko Batam untuk membantu masyarakat, kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi usai mendistribusikan sembako bersubsidi untuk warga Pulau Belakangpadang dan Pulau Pecung, Kecamatan Belakangpadang.

Setiap paket sembako berisikan dari 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, dan 1 kg gula pasir kemasan. Satu paket senilai Rp100 ribu itu dijual kepada masyarakat seharga Rp50.000. Kekurangannya, disubsidi oleh pemerintah.

Tahun ini Pemkot Batam menganggarkan pengadaan 128.000 paket sembako murah bersubsidi untuk didistribusikan kepada masyarakat yang pendistribusiannya dibagi dalam dua waktu yaitu menjelang Ramadhan dan menjelang akhir tahun.

Sebanyak 128.000 paket sembako itu akan dibagikan kepada masyarakat miskin terdata yang tersebar di 64 kelurahan. Masing-masing kelurahan akan didistribusikan 2.000 paket yang dibagi dalam 2 periode.

Wali Kota menyebutkan pemerintah kota akan terus melaksanakan program sembako murah hingga kesejahteraan masyarakat meningkat, yang ditandai dengan pertumbuhan ekonomi yang menanjak.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menyatakan distribusi paket sembako bersubsidi itu merupakan upaya pemerintah membantua warga dan mengentaskan kemiskinan.

Menurut dia, angka kemiskinan di Batam tahun ini berkurang, berdasarkan data yang dikumpulkan Dinas Sosial, dari sekitar 34.000 menjadi 29.000 warga.

“Ini yang terus digenjot agar angka kemiskinan terus berkurang,” kata Wakil Wali Kota.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Batam, Zarefriadi mengatakan hari ini membagikan 6.007 paket sembako untuk warga Kecamatan Belakangpadang, yang terdiri dari pulau-pulau.

Pemkot membagikan sebanyak 1.464 paket untuk Kelurahan Kasu, 417 paket untuk Kelurahan Pemping, 1.450 paket untuk Kelurahan Pemping, 1.450 untuk warga di Pulau Terong, 2.2112 untuk Kelurahan Sekanak Raya dan Kelurahan Tanjungsari serta 565 paket untuk Kelurahan Pecung.(*)

Sumber : Antara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here