Pemko dan DPRD Apresiasi Perayaan Capgome di Maha Vihara Duta Maitreya Batam

Batamxinwen, Batam – Perayaan Capgome yang digelar di Maha Vihara Duta Maitreya Sei Panas, Sabtu (8/2/2020) malam, mendapat apresiasi dari Lembaga Eksekutif dan Legislatif Kota Batam karena menopang industri pariwisata Bumi Bandar Madani.

Ribuan masyarakat Kota Batam memadati arena perayaan untuk menyaksikan berbagai atraksi kesenian dan kebudayaan, termasuk nyanyian, tarian kolosal, seni lukis, dan sebagainya, disuguh secara apik oleh pihak penyelenggara.

Selain itu, Pimpinan Maha Vihara Duta Maitreya Maha Pandita Prajnasutta, Anggota DPD RI Dapil Kepri Haripinto Tanuwidjaja, Kadisbudpar Batam Ardiwinata, dan Anggota DPRD Kota Batam Hendra Asman turut hadir dalam perayaan tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata mengucapkan terima kasih kepada pengurus Maha Vihara Duta Maitreya Batam karena rutin menggelar kegiatan yang selalu mendatangkan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

“Pemko Batam berterima kasih karena Vihara Duta Maitreya ini menyumbangkan angka kunjungan wisatawan dengan beragam kegiatannya,” kata Ardi dalam keterangannya kepada Batamxinwen, Minggu (9/2).

Menurutnya, ikhtiar vihara tersebut turut mendukung upaya pemerintah yang sedang mengembangkan dunia pariwisata di Batam.

“Sekarang pariwisata kita sedang diguncang masalah virus corona. Tapi virus corona ini jangan dijadikan momok. Tetap saja agendakan kegiatan-kegiatan. Tidak ada warga kita yang terpapar. Kita jaga kebersihan diri, bisa terlindung dari virus,” pesannya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Batam Hendra Asman, yang menghadiri perayaan tersebut, juga menyampaikan apresiasi atas pagelaran Capgome itu.

“Perayaan Capgome berlangsung dengan sangat meriah dan sangat ramai, Dalam suasana meriah itu, saya melihat semua pengunjung dengan suka cita merayakan Capgome disertai doa, panitia juga menyiapkan sesi khusus, yakni Doa kepada Sang Pencipta untuk segera pulihkan semua yang terjangkit virus corona,” tuturnya.

Bahkan, Hendra juga menyarankan kepada Pemerintah Kota Batam untuk memasukkan Perayaan Capgome tersebut ke dalam Calender of Events Pariwisata Kota Batam.

“Saya pribadi berharap acara ini terus menjadi salah satu event tahunan Pemerintah Kota Batam, saya menyaksikan pengunjungnya luar biasa ramai dan ini menjadi pertanda bahwa event ini telah mendapat porsi tersendiri bagi masyarakat Kota Batam,” kata pria murah senyum ini.

Selaku wakil rakyat Kota Batam, Hendra juga mengimbau masyarakat untuk memelihara kesehatan, terutama di saat meruaknya wabah virus novel corona di berbagai belahan dunia.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat luas untuk jaga kesehatan, konsumsi makanan sehat dan bernutrisi, agar supaya tubuh kuat dan bebas dari virus corona,” pungkasnya. (Ependi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here