Pemko Gelar Pelatihan Bagi Pencaker Batam

BATAMXINWEN.COM – Untuk meningkatkan daya saing para pencari kerja dengan tenaga kerja dari luar negeri, serta kebutuhan industri untuk mendapatkan pekerja yang terampil dan memiliki sertifikat profesi , Pemerintah Kota Batam memberikan pendidikan dan pelatihan 20 Jenis Keahlian bagi 656 orang pencari kerja dan 2.370 orang yang sudah bekerja yang dilaksanakan bulan maret-september 2017.

Kegiatan Pendidikan dan pelatihan ini secara resmi dibuka oleh Walikota Batam , Muhammad Rudi, di Aula wisma PIH , Selasa (22/03/2017)

Dalam sambutannya Rudi berharap melalui pelatihan ini para pencari kerja yang berasal dari luar kota dapat merubah diri menjadi lebih baik , dan tidak hanya itu mereka juga dapat bekerja diluar negeri .

” Mudah-mudahan setelah mengikuti pelatihan ini , dapat merubah diri menjadi lebih baik dan juga mendapat bersaing untuk bekerja diluar negeri ” Kata Rudi.

Kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan kualitas, produktivitas, penempatan, pengembangan perluasan kesempatan kerja tahun anggaran 2017 khusus kota Batam.

” Batam ini milik kita dan kita harus selalu menjaganya ” tutupnya.

Sementara itu Kadisnaker Batam Rudi Syakerti mengatakan, lebih kurang ada 656 orang pelatihan bagi pencaker yang disertifikasi agar dapat bersaing mencari pekerjaan diperusahaan di Bata.

Selain itu, juga dilakukan sertifikasi bagi pekerja yang sudah bekerja diperusahaan yang dilaksanakan secara bertahap dari bulan maret sampai september 2017.

“ada2.370 orang yang sudah bekerja dilakukan pelatihan secara bertahap,” kata Rudi Syakerti disela-sela pembukaan pelatihan sertifikasi di PIH.

Ia menambahkan, dengan adanya pelatihan ini diharapkan pencaker bisa dapat bekerja karena sudah mempunyai keterampilan dan kepada yang sudah bekerja dapat meningkatkan kemampuan bekerja dan bisa bersaing dengan tenaga kerja asing yang bekerja di Batam.(red/di).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here