Cek Siswa - Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Kepri Muhd Dali (baju kemeja putih) sedang mengecek langsung siswa/i SMA Negeri persiapan menjadi SMA Negeri 1 Singkep Selatan yang masih menumpang belajar di gedung milik SD Resang, Desa Resag, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Kepri. Foto/BX/ISTIMEWA

BatamXinwen, Lingga - Pemerintah Provinsi Kepri berencana membangun SMA Negeri 1 Singkep Selatan. Kendati demikian, Plt Camat Singkep Selatan Sabirin menyambut baik rencana itu.

Pria mantan Kabag Humas Pemkab Lingga ini mengatakan, sehubungan dengan kedatangan Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Kepri Muhd Dali yang datang ke Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, untuk melakukan pengecekan lahan yang direncanakan untuk membangun sekolah.

”Sudah ada 1,7 hetar lahan yang di hibahkan oleh masyarakat, untuk membangun sekolah tersebut, ini adalah wujud nyata masyarakat mendukung program pemerintah, dan ini kerja keras Wakil Bupati Lingga yang terus mendesak Provinsi untuk membangun sekolah ini”ujar Sabirin Sabtu (12/1).

Ditambahkan Sabirin, para orang tua murid dan masyarakat sudah lama mendambakan pembanguan tersebut. Sebab selama ini anak-anak Kecamatan Singkep Selatan apabila ingin melanjutkan sekolah ke jenjang SMA, terpaksa harus meninggalkan kampung halamanya.

Sebab di daerah mereka tidak ada sekolah bahkan ada beberapa orang yang terpaksa harus putus sekolah karena faktor ekonomi. Namun sejak ada sekolah SMA anak-anak semakin giat belajar sehingga mereka tidak perlu lagi harus meninggalkan kampung halaman kalau mau sekolah.

”Sementara ini SMA memang sudah ada, dan bangunanya masih menumpang serta kurang sempurna, oleh karena itu sejak Kadis Pendidikan turun dan memastikan rencana pembangunan di tahun 2019 ini kami menjadi semangat semua, hingga warga menghibahkan lahan untuk sekolah,”tegas Sabirin.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Kepri Muhd Dali yang datang ke Kecamatan Pesisir untuk memantau langsung lahan yang rencana untuk di bangun SMA Negeri 1 Singkep Selatan, menyempatkan diri untuk bertemu dengan para siswa dan guru SMA Negeri 1.

Selain memberikan motivasi untuk para siswa untuk lebih giat lagi belajar, Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Kepri berjanji bahwa di tahun 2019 ini para siswa sudah akan dapat menikmati gedung baru yang akan di bangun oleh Dinas Propinsi Kepri.

”Sementara bersabar terus belajar dengan giat, saat ini kita belajar memang menumpang di bangunan SD Resang, tapi di tahun ini saya pastikan SMA N 1 Singkep Selatan akan punya sekolah baru.”tegas Dali. (tya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here