Gerakan Angkatan Muda Nias (GAMNIS) memberi bantuan di tengah PPKM Darurat di Kota Batam. Foto: istimewa

Batamxinwen, Batam – Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM) diambil pemerintah untuk membatasi kegiatan masyarakat untuk mengurangi kerumunan, yang bertujuan mengurangi jumlah penularan kasus Covid-19. Kebijakan tersebut tentu memberi dampak pada roda ekonomi masyarakat. Melihat dampak pada masyarakat tersebut, Gerakan Angkatan muda nias indoensia (GAMNIS) menggugah semua elemen masyarakat yang mampu secara finansial untuk saling meringankan beban di tengah PPKM Darurat yang disebabkan pandemi Covid-19.

“Kami, Gerakan Angkatan Muda Nias Indoensia, merasa terpanggil untuk saling meringankan beban di situasi yang serba sulit ini. Walau yang kami lakukan saat ini hanyalah sebuah perbuatan kecil, tapi kami berharap bisa sedikit meringankan beban warga yang terdampak,” ujar Ketua Umum GAMNIS, Teni Waruwu, pada Batamxinwen.com, Sabtu (17/7/2021).

Sabtu pagi, GAMNIS membagikan sejumlah paket sembako untuk masyarakat sekitar Sekretariat GAMNIS di Komplek Ruko Centre Park, Batamcentre. Sebelumnya, kegiatan serupa juga sudah kerap dilakukan GAMNIS. Tak hanya berwujud pberian bantuan, GAMNIS juga memberikan edukasi kepada masyarakat di tengah pandemi melalui seminar yang dilakukan secara daring.

Di sisi lain, Teni Waruwu juga berharap pemerintah bisa segera memberi bantuan kepada masyarakat terdampak. “Tentunya, masyarakat sendiri juga harus patuh kepada apa yang sudah ditetapkan pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Namun, Teni Waruwu juga berharap kesadaran masyarakat untuk bersama-sama membantu pemerintah untuk menekan, dan memutus mata rantai penyebaran Covid -19, sehingga kehidupan kembali normal.

“Untuk itu, saya menggugah kita semua, terutama kepada tokoh masyarakat dan pejabat, untuk saling peduli dan saling meringankan beban masyarakat dalam situasi saat ini,” Tutup Teni Waruwu. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here