Pemuda Tionghoa Baksos di Pulau Kubung dan Pulau Todak

Batamxinwen, Batam – Dalam rangka menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) Kepulauan Riau menggelar kegiatan bakti sosial Natalan, berupa pembagian paket sembako dan paket sekolah di Pulau Kubung dan Pulau Todak, yang terletak di perairan Kota Batam, Sabtu (14/12) pagi.

Menurut salah peserta rombongan Hendra Asman, kegiatan baksos tersebut merupakan program tahunan IPTI Kepri, sebagai wujud kepedulian kepada sesama anak bangsa.

“Ini program rutin kami,” ujarnya.

Rombongan IPTI yang dipimpin Hendra Asman dan Ketua Panitia Baksos Natal menumpangi perahu berangkat dari Pelabuhan Punggur menuju kedua pulau itu, dengan membawa sejumlah paket sumbangan yang didonasi anggota IPTI Kepri sendiri.

“150 paket sembako dan paket sekolah 90 paket,” kata Asman yang juga menjabat Anggota DPRD Kota Batam tersebut kepasa batamxinwen.

Berdasarkan pantauan dari lapangan, walaupun cuaca tidak mendukung karena hujan, para peserta tetap bersemangat mendistribusikan paket donasi ke dua pulau tersebut serta berinteraksi dengan warga setempat.

Tampak sejumlah pemuda Tionghoa yang mengangkat paket bantuan dari perahu dan diserahkan ke warga setempat.
Kemudian mereka juga memberikan penyuluhan tentang cara hidup sehat kepada anak-anak setempat, yang diselingi bermain dan menari bersama. (Ependi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here