Komandan Lantamal IV bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) menanam mangrove di Batam. Foto : istimewa

Batamxinwen, Batam – Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Arsyad Abdullah memimpin kegiatan penanaman pohon Mangrove di Tering Bay Golf dan Country Club di Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Senin (7/10/2019).

Arsyad mengatakan, penanaman pohon mangrove ini serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia,dengan jumlah keseluruhan 300.074 bibit pohon mangrove. Untuk wilayah Kepri melakukan penanaman Mangrove sekitar 24.500 pohon yang dibagi di berbagai wilayah seperti di Batam, Tanjung Balai Karimun, Dabo Singkep dan di Ranai.

“Penanaman mangrove dalam rangka memperingati hari HUT TNI ke 74 dan sekaligus untuk meraih rekor muri,” ujar Arsyad.

Dikatakan Arsyad, penanaman mangrove bertujuan untuk menjaga ekosisitem melindungi dari abrasi dan untuk kandungan oksigen, ini juga merupakan wilayah untuk kehidupan dari beberapa biotalaut antara lain kepiting udang dan biotalaut lainnya.

“Mangrove ini sangat penting untuk kita jaga kelestarian nya. Oleh karena itu untuk masyarakat diharapkan jangan sampai merusak dukungan ekosistem dari mangrove ini,” harapnya.

Acara penanaman bibit mangrove ini dihadiri, Komandan Korem 033/WP Brigjend TNI Gabriel Lema, Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofyan, Kapolda Kepri di wakili Polairud Polda Kepri, Waka Kejati Kepri, Ketua BNPB Kepri, Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, para Komandan TNI-Polri.

Kemudian Asisten I Pemerintah Provinsi Kepri, Asisten II Pemerintah Kota Batam, Ketua Persit Korem 033/WP beserta jajaran, Ketua Korcab Daerah Jalasenastri Koarmada I (DJA I) beserta Jajarannya, Ketua Pia Ardhya Garini  beserta jajarannya, Ibu – Ibu Bhayangkari dan Tokoh Masyarakat. (Zel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here