Pencalonannya Diterima KPU, Rian Ernest: Terima Kasih Warga Batam

Batamxinwen, Batam – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam jalur perseorangan Rian Ernest dan Yusiani Gurusinga (Rian-Yosi) menyatakan apresiasi kepada masyarakat Kota Batam karena pencalonan dirinya diterima dan dilanjutkan ke tahap verifikasi administrasi oleh Komisi Pemilihan Umun (KPU) Batam, Selasa (25/2).

“Kami berterima kasih pada seluruh warga yang menitipkan amanahnya kepada kami. Amanah anda semua telah kami teruskan kepada KPU. Kami juga berterima kasih pada tim relawan kami yang bekerja keras hingga menit terakhir,” ujar Rian dalam keterangannya kepada Batamxinwen.

Alumni pascasarjana Lee Kuan Yew School of Public Policy Singapura ini juga pencalonan pasangan Batam Baru tersebut bebas dari transaksi kepentingan politik, sehingga menjadi harapan untuk perbaikan pemerintahan Kota Batam.

“Kami telah membuktikan, dengan kerja dari hati, kerja keras, dan tim yang kompak, kami bisa mengukir sejarah untuk diterima sebagai calon independen yang bebas titipan kepentingan. Ini langkah awal menuju pembaruan Batam,” tegasnya.

Selain itu, Rian juga menyampaikan apresiasi kepada KPU dan instansi terkait lainnya, meskipun pencalonan jalur independen yang ditempuhnya dihadapkan dengan pelbagai tantangan berat.

“Langkah calon independen memang sangat berat dalam hal teknis, namun kami berharap kendala teknis tidak jadi halangan bagi aspirasi yang nyata dan murni. Tak lupa, kamipun berterimakasih kepada KPU Kepri, KPUD Batam; Bawaslu Kepri dan Bawaslu Batam serta Polresta Barelang yang semuanya bekerja secara profesional, dan obyektif, untuk mengawal proses demokrasi ini,” katanya.

“Perjuangan belum berakhir, kami mengajak warga Batam Baru untuk terus mengawal proses verifikasi demi Batam yang lebih baik,” pungkasnya. (Ependi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here