Kapolsek Batuaji Kompol Syafruddin Dalimunte/BX/Foto: Rega

Batamxinwen, Batam – Pelaku pencurian semakin di wilayah hukum Polsek Batuaji. Kali ini dialami oleh Winda Rosmawati Warga Perumahan Genta II Batuaji, Selasa (5/3/2019). Korban yang baru saja pulang selepas bekerja menemukan kamar kosnya dalam keadaan berantakan.

Akibatnya, ia pun kehilangan uang tunai Rp1,5 juta dan emas seberat 20 gram yang disimpan di dalam lemari. Winda pun mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolsek Batuaji dan membuat laporan kehilangan.

Menerima laporan tersebut, Kapolsek Batuaji Kompol Syafruddin Dalimunte mengakui bahwa aksi pencurian di tempat kos sering terjadi di wilayah hukumannya. Hal itu diketahui dari adanya beberapa laporan yang sudah diterima, dan kesemuanya masih dalam proses lidik. Ia pun telah memerintahkan unit patroli untuk rutin berkeliling di wilayah hukum Polsek Batuaji.

“Banyak laporan terkait kasus pencurian baik di rumah maupun di kos-kosan. Namun, kurangnya bukti dan keterangan saksi membuat pelaku sulit diidentifikasi,” kata dia, Rabu (6/3/2019).

Mantan Kasat Binmas Polresta Barelang itu pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak meninggalkan barang berharga di rumah. Ia menyarankan agar barang-barang berharga dapat disimpan di Bank atau atau di dalam brankas pribadi.

“Karena diduga aksi pencurian di rumah atau kos-kosan sudah lebih dulu dipantau oleh pelaku, untuk itu kewaspadaan harus lebih ditingkatkan,” tutupnya. (Rega)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here