Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Karimun, Kamarulazi, foto : Trie/BX

BatamXinwen, Karimun – Target pendapatan dari hasil pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) masyarakat Karimun dari Januari hingga akhir Oktober 2018 mencapai Rp 6,4 miliar.

Pendapatan hasil pajak tersebut dinyatakan melampaui target yang sudah ditentukan, yaitu sebesar Rp 5,5 miliar.

“Untuk Januari hingga Oktober 2018 ini sudah melebihi target sekitar Rp 900 juta. Jadi pasti ada peningkatan lagi, sebab masih ada dua bulan lagi,” jelas Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Karimun, Kamarulazi, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (7/11).

Sejak dikeluarkannya peraturan baru dari pemerintah pusat pada tahun 2014 lalu, mengenai penerimaan pajak PBB yang saat ini dikelola oleh daerah masing-masing, Pemkab Karimun melalui Bapenda terus menggenjot pendapatan PBB.

Ia juga menjelaskan bahwa sejak tahun 2017 setiap tahunnya pendapatan PBB mengalami peningkatan dari yang telah ditargetkan.

“Untuk jumlah wajib pajak saat ini ada sekitar 70.000 wajib pajak, dan kita terus mengalami peningkatan,” tambahnya lagi.

Karena terus mengalami peningkatan setiap tahunnya, Bapenda Karimun telah menargetkan pada tahun 2019 pendapatan dari sektor pajak PBB harus mencapai sekitar Rp 7 miliar.

Ia berharap dengan menargetkan pendapatan sebesar itu, nantinya akan tercapai dan wajib pajang yang belum sadar tentang pentingnya membayar pajak agar segera membayarkan pajaknya, sehingga kas daerah Kabupaten Karimun selalu bertambah. (trie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here