Polisi mengevakuasi Tengkorak manusia yang diduga penghuni panti jompo rumah bahagia bernama Saleh. Foto : istimewa

Batamxinwen, Bintan – Warga Kampung Karang Rejo, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan, dihebohkan dengan penemuan tengkorak di dalam hutan dekat perkampungan setempat, Kamis (3/10/2019) sore.

Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Gunung Kijang Iptu Edward L Manik mengatakan, tengkorak tersebut pertama kali ditemukan oleh warga saat melakukan pengukuran luas tanah.

“Warga melihat batas tanah di dalam hutan dari jam 11 siang, sekitar jam 4 sore tidak jauh tepi sungai warga melihat ada tengkorak berserakan,” ujarnya, Jumat (4/10).

Warga, kata dia, langsung melaporkan penemuan tersebut kepada ketua RT dan Polsek Gunung Kijang. Pihaknya bersama ketua RT langsung menuju lokasi yang jaraknya lebih kurang 2 kilometer dari Pantai Jompo Rumah Bahagia Bintan dan melakukan identifikasi.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, terang Edward, tengkorak tersebut diduga salah satu penghuni panti jompo Rumah Bahagia Bintan, bernama Saleh. Sebab, disekitar tengkorak ditemukan bukti baju dan celana mirip dengan yang digunakan Saleh.

Dikatakan dia, Saleh berusia 87 tahun itu dilaporkan hilang pada Minggu, 13 Januari 2019 lalu. Menurutnya, tim SAR gabungan telah melakukan pencarian selama 10 hari namun tidak ditemukan.

“Karena tidak ditemukan Tim SAR mengentikan pencarian,” ucapnya.

Untuk memastikan identitas, tambah dia, tengkorak tersebut dikirim ke Batam untuk dilakukan uji forensik.

“Rencananya akan diuji forensik di rumah sakit Bayangkara Polda Kepri,” ujarnya. (Yuli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here