BatamXinwen, Batam – Usai lebaran pelayanan masyarakat disetiap kantor Pemerintahan di Batam mulai berangsur ramai, hal itu terlihat diunit pelayanan pengurusan kartu tanda penduduk (KTP) di kantor Camat Sekupang, Rabu (11/7).

Menurut pantauan BatamXinwen, sejumlah warga Sekupang mengantri untuk mengurus KTP diunit pelayanan terkait.

Dini Martia salah satu warga yang mengantri dikantor camat tersebut mengatakan, dirinya sengaja datang untuk mengurus KTP karena ingin melanjutkan pendidikan diperguruan tinggi diluar daerah, untuk itu sebelum berangkat sebaiknya melakukan pengurusan berkas kependudukan terlebih dahulu.

“Saya tadi datang untuk mengurus KTP sama teman berempat, kebetulan kami semua baru lulus SMA om, karena ingin kuliah keluar makanya bikin KTP dulu, buat pegangan sebagai berkas pendukung nantinya sebelum berangkat ,” akunya.

Ripsodinto kasi pelayanan umum kecamatan sekupang saat ditemui mengatakan, memang dibulan juli ini setelah libur lebaran dan bertepatan dengan kelulusan sekolah, warga yang datang mengurus KTP di kantor Camat Sekupang cukup meningkat, jumlah berkas terbanyak yang masuk didominasi oleh mereka yang baru lulus sekolah tahun ini.

“Menurut data yang telah masuk dikantor kecamatan sekupang hingga pekan pertama bulan juli ini sebanyak 217 berkas, kebanyakan mereka yang melakukan pengurusan usia remaja yakni 18-19 tahun,” ucapnya.

Ia menambahkan, di kantor camat sekupang sendiri pelayanan pengurusan KTP hingga kini belum menemui kendala yang berarti, selain itu, Seluruh kelurahan yang ada di Sekupang juga ditekankan untuk melakukan pelayanan maksimal bagi masyarakat.

“Mungkin karena kami berada dekat dengan kantor Disdukcapil Batam jadi segala sesuatunya dapat dengan cepat dikordinasikan, sehingga memudahkan bagi masyarakat yang datang untuk melakukan segala kepengurusan,” ujarnya. (pca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here