Bos PT Sat Nusa Batam Abidin saat menggalang dana untuk membantu pemerintah melawan virus Corona di Golden Prawn, Rabu 18/3). Foto: BX/jkf

Batamxinwen, Batam – Pengusaha Batam menunjukan kepeduliannya dalam melawan penyebaran virus Corona. Dalam waktu sekitar 20 menit para pengusaha berhasil mengumpulkan uang Rp 6,4 miliar untuk membantu pemerintah Kota Batam dalam melawan penyebaran virus Corona.

“Dalam situasi seperti ini pengusaha merasa terpanggil dan wajib membantu pemerintah. Ini bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat Batam. Kami akan mengumpulkan dana. Saya menyumbang Rp 300 juta,” kata Abidin Hasibuan, Bos PT Sat Nusa Batam dalam acara pertemuan antara Kepala BP Batam HM Rudi dan pengusaha membahasa Peran Dunia Usaha dalam Menangani Covid-19 di Golden Prawn, Bengkong, Rabu (18/3).

Abidin kemudian langsung mengajak pengusaha lain untuk ikut berpartisipasi menyumbangkan uangnya. Ajakan Abidin pun seperti gayung bersambut. Pengusaha lain yang hadir seperti Ketua Apindo Cahya, Abi Bos Golden Prawn, dan pengusaha yang tergabung salam PMSTI serta pengusaha lainnya langsung ikut menyumbangkan dana.

Sumbangan dana dari para pengusaha itu bervariatif. Besarnya sumbangan antara Rp 50 juta – Rp 300 juta. Penggalangan dana oleh Abidin itu berlangsung hanya sekitar 30 menit dan berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp 6,4 miliar.

“Pak Wali Kota, ini yang bisa kami lakukan saat ini. Dana ini bisa digunakan untuk masyarakat tidak mampu yang membutuhkan biaya untuk memeriksakan dirinya dalam menghadapi virus Corona,” kata Abidin.

Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam HM Rudi yang didampingi Wali Kota Batam Amsakar Achmad dan Sekda Jefidin mengatakan, setelah dana sumbangan dari pengusaha Batam itu terkumpul, melalui puskesmas-puskesmas di setiap kecamatan, pihaknya akan mendata masyarkat yang terdeteksi mengalami ciri-ciri terpapar virus Corona.

“Batam ini tidak terlalu besar. Tidak sulit bagi kita mendata. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari pengusaha ini wabah Corona ini bisa kita atasi bersama, katanya. (jkf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here