Batamxinwen, Entikong – Petugas dari Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643 Wanara Sakti (Wns) menggagalkan upaya penyelundupan mobil mewah seharga Rp3 miliar, di jalur tikus Guna Banir, Kecamatan Sekayam perbatasan antara Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat dengan Malaysia.

Komandan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Mayor Inf. Dwi Agung Prihanto mengatakan, pengungkapan penyelundupan mobil jenis Porsche 911 seri Carerra ini berawal dari informasi masyarakat yang mengabarkan akan ada pemasukan mobil mewah dari Malaysia melalui jalur lintas batas di Sekayam.

Informasi itu kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan pengintaian di jalur-jalur yang berpotensi digunakan untuk memasukkan mobil.

“Kami bentuk tim khusus. Malam itu juga, tim sudah di lokasi pengintaian. Di lokasi, tim ada mendengar suara mobil mengarah ke seputaran Camp Ngabang di antara Segumon dengan Guna Banir,” jelas Dwi Agung saat merilis hasil tangkapan mobil mewah ini, Sabtu (27/7/2019).

Dia melanjutkan, tim lantas mendekati sumber suara mobil itu. Dan benar saja, tim menemukan satu unit Porsche 911 seri Carerra. Sementara, tak satu pun ditemukan orang di sekitarnya.

Tim kemudian mengintai mobil itu hingga keesokan harinya. Namun sama saja, pengemudi maupun penjemput mobil pabrikan Jerman tersebut tidak kunjung muncul.

“Karena tidak ada yang datang untuk mengambil, siang itu mobilnya kami amankan ke Kotis,” kata dia.

Temuan mobil mewah ini kemudian diselidiki Polsek Entikong bersama Bea Cukai dan Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong.

Sementara itu, Wakapolsek Entikong Iptu Eeng Suwenda menyebutkan ada beberapa nama yang dicurigai terlibat dalam penyelundupan mobil mewah itu.

“Kita sudah mengantongi nama-nama yang dicurigai terlibat dalam kasus penyelundupan Porsche 911 yang ditemukan Satgas Pamtas ini. Kalau memang cukup bukti akan kita proses hukum,” sebut Eeng.(*)

Sumber: Okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here