BatamXinwen, Batam – MERIAH dan Dahsyat!, itulah kesan pertama saat melihat secara langsung peringatan Hari Ulang Tahun ke-4 Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera Kota Batam, sekaligus perayaan Imlek 2018 yang digelar di Swiss Bell Hotel Batam, Kamis(8/3) malam.

 

Sejumlah Kepala daerah, anggota dewan hingga pengusaha ternama di Batam dan Kepri, terlihat hadir dan turut meramaikan momen berbahagia tersebut.

Di antaranya Wali Kota Batam dan Wakil Wali Kota Batam, Rudi dan Amsakar, Abidin Hasibuan, Tjahya, Konsulat Jenderal (Konjul) Singapura di Batam Gavin Chay, Ketua DPRD Batam Nuryanto, Anggota DPRD Kepri Asmin Patros hingga tokoh masyarakat Batam Sri Soedarsono.

Acara yang dihadiri kurang lebih ribuan warga Batam tersebut, dikemas dalam suasana keakraban dan kekeluargaan yang hangat nan santun. Nuansa serba merah pun mewarnai seluruh ornamen dan pernak-pernik acara tersebut.

 

Dr. Kon Son, Ketua Panitia dalam acara tersebut memulai acara dengan ucapan terima kasih kepada kepala daerah, Pengusaha, Anggota Dewan, Tamu undangan hingga masyarakat Batam yang telah hadir serta para donatur hingga terlaksanakan acara tersebut.

“Terima Kasih kepada semua pihak atas kerjasamanya dan bantuannya hingga acara ini semua terlaksana dengan baik. Tak lupa semoga kesehataan dan kesuksesan selalu bersama kita semua,” jelasnya saat memberikan kata sambutan.

Sementara itu, Hok Sin Ketua Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera Kota Batam mengaku sangat berbahagia Hakka Batam sudah berusia 4 tahun. Dimana segala kesusahan, kesedihan dan kesenangan telah dilalui bersama.

Namun berpegang pada kekompakan dan kebersamaan, serta kekeluargaanlah yang membuat perhimpunan sosial ini tetap solid.

“Saya berbahagia sekali, usia Hakka Batam telah mencapai 4 tahun. Dalam kurun waktu ini, kita sudah banyak melakukan berbagai kegiatan sosial yang ditujukan untuk masyarakat di kota dan pelosok yang membutuhkan uluran tangan. Dan saya berharap, kegiatan positif ini bisa terus berlanjut demi masyarakat yang membutuhkan,” terangnya.

Ia juga mengimbau dan mengajak masyarakat Batam yang memiliki kelebihan, untuk bersama Hakka Batam melakukan perbuatan kebaikan.

“Banyak wilayah dan pelosok yang sudah kita masuki. Terus terang banyak warga kita yang membutuhkan. Jadi bagi yang memiliki kelebihan mari sama-sama berbuat baik demi masyarakat yang membutuhkan,” ajaknya.

Ketika disinggung mengenai perbedaan perayaan ulang tahun ini dari sebelumnya, dengan lugas Hok Sin mengatakan tidak ada perbedaan. Namun ia berharap tahun ini, organisasi lain bisa tahu dan bersama-sama Hakka Batam dalam melakukan kegiatan sosial.

“Itu harapan kami. Bisa bersama-sama bersosialisasi dan memberikan bersama-sama,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Batam Rudi mengatakan Pemerintah Kota Batam mengucapkan terima kasih dan sangat mendukung program kerja sosial yang sudah dilakukan oleh Hakka Batam. Dan berharap bisa dilanjutkan terus serta bersinergi dengan institusi lain.

“Saya sangat mendukung kegiatan sosial yang sudah dilakukan oleh Hakka Batam. Mengingat di harta yang kita miliki, ada harta milik orang lain yang harus kita berikan kepada yang membutuhkan. Karena Tuhan menitipkan rejeki untuk mereka ke kita. Jadi jangan pernah berpikir merugi untuk membantu sesama,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Batam Nuryanto berharap apa yang sudah dilakukan bisa terus berlanjut demi masyarakat yang membutuhkan.

Mengingat kemajuan Batam tidak hanya dilakukan oleh pemimpin saja. Akan tetapi masyarakat juga.

“Sekali lagi selamat dan sukses. Semoga Hakka ini bisa eksis, sukses dan bersatu serta bisa bersama-sama membangun Batam yang kita cintanya,” jelasnya.

Sebut Rudi dan Amsakar Sebagai Bapak Pembangunan Batam

Disela-sela kemeriahan acara tersebut, Wali Kota Batam dan Wakil Wali Kota Batam, Rudi dan Amsakar disebut-sebut sebagai Bapak Pembangunan Batam. Hal ini dilandasi dari keberhasilan mereka berdua dalam melakukan berbagai pembangunan infrastruktur di Batam.

“Hal ini muncul saat kita berkumpul bersama dan diucapkan oleh tokoh Batam Eddy Husie yang menyebut keduanya terbilang sangat sukses, dalam melakukan pembangunan di Batam,” jelasnya.(****)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here