Foto : istimewa

Batamxinwen, Bintan – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54. Bupati Bintan Apri Sujadi didampingi Ketua PKK Deby Maryanti, melaksanakan senam sehat bersama seluruh pengurus UPTad Puskesmas se- Kabupaten Bintan, di Kijang, Sabtu (17/11).

Pada kesempatan itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan memberikan penghargaan kepada Tenaga Kesehatan Teladan, Posyandu se Kabupaten Bintan dan Sertifikat Akreditasi untuk Puskesmas Kijang dan Teluk Bintan.

Bupati Bintan dalam sambutannya menginstruksikan langsung kepada seluruh perwakilan Puskesmas yang hadir untuk benar-benar mengimplementasikan berbagai kebijakan di bidang kesehatan yang telah dicanangkan Pemerintah Daerah.

Ia berpesan jangan sampai program yang telah dikonsep dengan baik menjadi cacat karena kurangnya pelayanan dalam penerapan.

“Program kesehatan yang telah ada harus dilaksanakan sebaik mungkin, khusus bagi tenaga pelayanan kesehatan. Bulan ini saya harapkan agar Puskesmas bisa mengaktifkan on call bagi ibu-ibu kita yang akan melahirkan. Jadi bagi ibu-ibu nanti tinggal call ke puskesmas, ambulance yang akan menjemput ke rumah,” ujar Apri.

Selain itu, pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ini, Apri mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memberikan perhatian lebih di bidang Kesehatan yang menjadi prioritas.

“Tapi alangkah lebih baik kalau kita mampu menjaga diri dan berusaha terhindar dari penyakit dengan menerapkan gaya hidup sehat,” tutupnya. (yli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here