BatamXinwen, Tanjungpinang – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinang, PT Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB), menyalurkan bantuan bagi Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Nelayan Kampung Bugis dan Korban Gempa Lombok, Kamis (30/8) di Gedung LVRI, Jalan Basuki Rahmat.

Komisaris Utama BUMD Tanjungpinang yang juga menjabat Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono menyampaikan, bantuan kali ini juga dalam rangka Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia ke-73. Bantuan berupa santunan diberikan kepada 25 veteran di Kota Tanjungpinang.

“Ini merupakan pencapaian dari kinerja PT TMB dimana PAD kita bertambah, sehingga kami perlu berbagi kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia mengatakan, santunan kali ini jangan dinilai dari nilai nominal yang diberikan. Akan tetapi lebih kepada dedikasi PT TMB selaku perusahaan milik daerah kepada masyarakat kota Tanjungpinang terlebih kepada para veteran.

“jangan diniliai dari apa yang diberikan tapi inilah dedikasi kami,” ucap Riono.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Legiun Veteran (DPD LVRI) Provinsi Kepri, Dr. Elias Winand Papilaya SH, MA mengungkapkan rasa terimakasih kepada PT TMB, BUMD Tanjungpinang yang sudah peduli terhadap para veteran di kota itu.

Mewakil seluruh veteran di Kepulauan Riau, Elias mengucapkan terima kasih kepada PT Tanjungpinang Makmur Bersama yang sudah mendapatkan perhatian khusus dari BUMD Tanjungpinang.

“Perhatian PT TMB kepada Veteran kami sambut dengan terimakasih dengan harapan berkarya lebih kuat lagi, membangun ekonomi di Tanjungpinang, sehingga apa yang diberikan kepada kita hari ini dapat diberikan kepada masyarakat Tanjungpinang, itu harapan kami sebagai anggota veterean,” ungkapnya.

Diketahui PT Tanjungpinang Makmur Bersama, memberikan santunan Anjangsana senilai Rp 25.000.000 juta untuk 25 anggota LVRI Kota Tanjungpinang.

Selain memberikan santunan kepada 25 anggota LVRI Kota Tanjungpinang, PT TMB juga menyalurkan bantuan bagi korban gempa Lombok berupa barang yaitu 55 selimut, satu gulung terpal, senilai uang yang dikumpulkan.

“Dari sumbangan yang kami kumpul senilai Rp6 juta, yang nantinya akan dibelikan selimut dan terpal untuk dikirim ke Lombok,” ungkap Direktur BUMD, Zondervan.

PT Tanjungpinang Makmur Bersama Kota Tanjungpinang turut menyalurkan bantuan 62 life jacket untuk para nelayan Kelurahan Kampung Bugis, Tanjungpinang.

Bantuan life jacket tersebut bersumber dari dana tanggung jawab sosial perusahaan, Corporate Social Responsibility (CSR), PT Tanjungpinang Makmur Bersama.

“Kami melihat, hingga saat ini nelayan Kampung Bugis tidak memiliki life jacket, sementara ini sangat penting untuk keselamatan nelayan di laut, maka sudah tentu CSR ini sangat berguna jika diberikan dalam bentuk life jacket,” ungkap Zondervan. (ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here