Juri sedang melihat kicau burung, yang mengikuti event yang digelar DPRD Batam, Foto : Pca/BX

BatamXinwen, Batam – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke 73 tahun, DPRD Batam menggelar kontes dan pameran burung kicau, di halaman kantor DPRD, Minggu (19/8).

Pameran tersebut memperebutkan piala ketua DPRD dengan 29 katagori dan kelas perlombaan. Biaya pendaftaran mulai dari RP 50 ribu hingga RP 150 ribu dengan hadiah utama berupa tropy, piagam dan uang tunai RP 5 juta.

Ketua DPRD Batam Nuryanto mengatakan, event ini sengaja dilaksanakan untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 tahun, bertema Agustusan sehingga dapat menciptakan rasa Nasionalisme dan patriotisme dikalangan kicau mania Batam.

“Banyak jenis burung dalam kontes tersebut, Murai batu, Peleci, love bird dan masih banyak lagi,” katanya.

Ia menambahkan, dirinya sangat menyambut baik dilaksanakannya lomba ini, karena memiliki arti penting dan strategis dalam kehidupan masyarakat khususnya bangsa dan negara dimoment kemerdekaan seperti ini.

“secara prinsipil burung memiliki potensi untuk kewisataan daerah lokal. Oleh karena itu saya berharap ketua asosiasi burung yang ada di Batam, lebih meningkatkan ketiatan positif yang bersekala nasional untuk lebih mengangkat kearifan lokal,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan kegiatan ini merupakan satu agenda yang akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan, tidak hanya dalam memperingati hari Kemerdekaan RI yang ke 73 tahun, tapi untuk bagaimana terus berkontribusi dalam membangun dalam persatuan.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada para peserta yang datang dari penjuru kota Batam maupun dari luar, semoga kehadiran bapak dan ibu sekalian semakin memeriahkan dan memberi semangat kepada event ini,” tandasnya. (pca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here