BatamXinwen, Batam – Jajaran Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) melangsungkan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73 di lapangan upacara Polda Kepri, Jumat (17/8) pagi.

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah yang bertindak sebagai Inspektur upacara menyampaikan, sebagai generasi penerus bangsa, Polri semakin dituntut untuk profesional dan mengisi kemerdekaan dengan prestasi-prestasi.

“Polri semakin dituntut untuk terus meningkatkan eksistensinya demi mendapat kepercayaan masyarakat,” kata Yan dalam rilis yang diterima BatamXinwen.com

Ia mengatakan, hal tersebut selaras dengan tema peringatan pada peringatan kemerdekaan tahun ini yakni, ‘Kerja Kita, Prestasi Bangsa’. Tema ini memuat dua makna besar, yakni Energi dan Kerja, yang berarti suatu kemajuan dalam bekerja sekaligus melambangkan semangat dan optimisme seluruh anak bangsa.

“Tugas dan tanggung jawab Polri selaku pemelihara keamanan dalam negeri, harus memberikan kontribusi yang besar dalam mengawal berbagai program pembangunan nasional,” tutur Jenderal Bintang satu itu.

Realitas ini mendorong Polri untuk senantiasa meningkatkan profesionalismenya dalam menghadapi dinamika tantangan tugas yang semakin tinggi. Komitmen kuat telah ditunjukkan oleh Institusi Polri melalui berbagai upaya perbaikan yang dilaksanakan dalam wujud program promoter.

“Tingkatkan terus soliditas dan kerja sama sinergis dengan TNI, Pemerintah Daerah, dan seluruh Stakeholders lainnya dalam mengawal dan mengamankan berbagai agenda kamtibmas ke depan,” tandasnya.(ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here