Foto : istimewa

Batamxinwen, Tanjungpinang – Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (HMJ PAI) Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI MU) menyelenggarakan lomba Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI), tingkat SD, SMP, SMA/SMK sederajat se- Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan, Selasa (19/11).

Lomba yang diselenggarakan di Aula STAI MU, mengangkat tema “Membentuk Generasi Muda yang Islami, Cerdas dan Berkarakter”, dengan berbagai kategori perlombaan, seperti Fashion Show Busana Muslimah untuk tingkat SD, Musikalisasi Puisi untuk tingkat SMP, serta Pidato Islam dan Rangking Satu PAI untuk tingkat SMA.
Waket I bidang akademik STAI MU, dalam sambutan sebelum membuka acara lomba memberikan apresiasi kepada panitia yang telah mendesain berbagai kegiatan dalam rangka peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dengan menyelenggarakan 4 lomba serentak dalam satu hari.

“Dengan lomba ini kami harap menjadi momentum untuk meningkatkan kecintaan umat muslim kepada Nabi Muhammad SAW yang dipupuk sejak dini”, Ucap Suhardiman selaku Waket I bidang Akdemik STAI MU.

Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam (Kaprodi PAI), Milasari, M.Pd.I dalam laporannya menyampaikan apresiasinya kepada HMJ PAI, karena telah mempersiapkan segala persiapan sejak jauh hari demi mensukseskan kegiatan lomba Pentas PAI yang meriah dan menyenangkan.

“Alhamdulillah, lomba Pentas PAI berjalan dengan lancar, walaupun ini baru pertama kali dilaksanakan dengan tujuannya sebagai syiar Islam dan memeriahkan Maulid Nabi besar Muhammad Saw 1441 H,” tutur Mila.

“Acara ini juga sekaligus sebagai sarana silaturahmi antara keluarga besar STAI MU dengan Siwa/Siswi se- Kota Tanjungpinang dan Kabupanten Bintan,” ujar Mila.

“Kegiatan yang baru pertama kali dilakukan oleh HMJ PAI ini diikuti dengan antusias oleh sebanyak 84 pendaftar, dengan memperebutkan beragam hadiah menarik yang telah dipersiapkan oleh Panitia,” terangnya.

Juara lomba terdiri dari berbagai kategori. Adapaun juara lomba pidato diraih oleh Muhammad Abbasa dari SMAN 1 (Juara 1), Wahyu Wardana dari MAN Bintan (Juara 2), dan Widya Andina dari SMAN 2 (Juara 3).

Lomba musikalisasi puisi diraih oleh Emada Alifra dari MTS MU (Juara 1), Sakira dari SMP 5 (Juara 2), Revalina Azmely dari SMP 2 (Juara 3). Sedangkan di tingkat SMA/SMK Ranking 1 diraih, Farhan Al Farisy dari SMAN 2 (Juara 1), Muhammad Ilyas dari SMAN 2 (Juara 2), dan Zafira Atika Anggraini SMKN 1 (Juara 3).

Sedang lomba fashion show diraih oleh, Aufara Adnan dari SDN 004 TPI Timur(Juara 1), Putri Natasya Rauza SDN 002 TPI Timur (Juara 2), dan R. AJ. Aristha SDN 001 TPI Timur (Juara 3).

“Terima kasih serta apresiasi kepada Ketua Pelaksana, serta seluruh Panitia dan Mahasiswa jurusan PAI yang telah berkontribusi untuk membangun organisasi HMJ PAI yang lebih baik, khususnya dibidang keagamaan”. Tutupnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here