ilustrasi

Batamxinwen, Palembang – Seorsang gadis YN (15) di Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan nyaris dilamar oleh Nilin (25), sang kekasih yang juga perempuan. Keluarga YN bahkan sudah sempat mengundang saudara dan memesan tenda.

“Ya untuk tenda memang ada, tapi sudah diselesaikan,” kata Kapolsek Semidang Aji, Iptu Bastari saat dimintai konfirmasi, Minggu (1/9/2019).

Bastari pun mengakui jika Nilin memang perawakannya seperti laki-laki. Menurutnya, jenis kelamin Nilin sebagai wanita terungkap ketika ada keluarga Nilin yang bilang bahwa Nilin ialah seorang wanita.

“Orang yang mau melamar ini memang seperti laki-laki betul mukanya. Waktu mau melamar itu ada keluarganya cek dan bilang perempuan,” ucapnya.

Atas kecurigaan itu, warga dan keluarga YN kemudian mengamankan Nilin (25). Nilin pun langsung dicek, yang hasilnya adalah berjenis kelamin perempuan.

“Setelah diamankan itu dicek, ada bidan di desa yang cek ternyata dia memang perempuan. Kita sudah redam keluarga yang dilamar ini dan tidak ada masalah lagi,” ungkap Kapolsek.

Peristiwa nyaris menikah sesama perempuan ini diawali perkenalan keduanya melalui media sosial Facebook beberapa bulan silam.  Hubungan melalui media sosial itu lalu berlanjut dan keduanya bersepakat untuk menikah.

“Kenal di FB. Udah sepakat untuk nikah kemungkinan ya. Namun sebelum itu kan ada lamaran dan di situ diceklah oleh keluarga dan ketahuan perempuan,” kata Bastari.

Untuk diketahui, peristiwa ini viral di media sosial sejak kemarin. Keduanya disebut akan melangsungkan lamaran di Semidang Aji, Ogan Komering Ulu. Namun lamaran kandas karena Nilin, yang mengaku laki-laki, ternyata seorang wanita.(*)

Sumber: Detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here