Ekspresi striker Persija Jakarta, Marko Simic versus Sriwijaya FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikaran. Foto/BX/bolasport.com/ramadityadomas

BatamXinwen, Jakarta – CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus mengatakan bahwa Marko Simic tidak didaftarkan untuk tampil di Piala AFC 2019.

Hal itu dikarenakan Marko Simic masih berada di Australia karena terkena kasus dugaan pelecehan seksual kepada salah satu wanita.

Insiden ini terjadi di dalam pesawat ketika perjalanan dari Bali menuju Australia, Sabtu (9/2/2019).

Marko Simic sempat menjalani persidangan pertama di Australia pada Selasa (12/2/2019) atau beberapa jam sebelum pertandingan Persija Jakarta melawan Newcastle Jets.

Laga itu adalah eliminasi kedua fase awal Liga Champions Asia 2019 di Stadion McDonald Jones.

Atas kasus tersebut, paspor Marko Simic ditahan oleh Imigrasi Australia dan tidak boleh meninggalkan Negeri Kanguru sampai persidangan kedua yang berlangsung pada 9 April 2019.

Tentu saja kabar itu sangat merugikan Persija Jakarta karena Marko Simic harus absen di turnamen pra-musim Piala Presiden 2019 dan babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019.

Tersisa, Bambang Pamungkas dan Rishadi Fauzi yang merupakan pemain di posisi penyerang Macan Kemayoran.

“Marko Simic tidak kami daftarkan untuk Piala AFC 2019 karena dia masih di Australia,” kata Ferry Paulus di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019).

Sebagai pengganti Marko Simic, Persija Jakarta mendatangkan Silvio Escobar yang akan segera didaftarkan ke AFC.

Kata Ferry Paulus, pendaftaran terakhir pemain untuk berlaga pada penyisihan grup Piala AFC 2019 itu pada Kamis (21/2/2019).

Persija Jakarta dijadwalkan akan melakoni laga perdana babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019 melawan klub Vietnam, Binh Doung.

Laga ini bakal terlaksana di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (26/2/2019).

Sementara itu, Silvio Escobar dikabarkan akan segera berlatih bersama Persija Jakarta selepas melawan PS Tira Persikabo dalam leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018.

Laga ini akan terlaksana di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (21/2/2019).

“Jadi, Silvio Escobar itu tidak bisa bermain pada babak 16 besar Piala Indonesia 2018, karena status dia masih pemain Perseru Serui,” tutur Ferry Paulus.

“Kemungkinan di Piala Presiden 2019, dia bisa bergabung dengan kami.”

Soal di Piala AFC 2019, Silvio Escobar akan jadi bagian Persija.

“Kalau untuk Piala AFC 2019, kami daftarkan Silvio Escobar untuk bermain,” kata Ferry Paulus.

“Dia akan menjadi alternatif kami apabila Marko Simic kasusnya tidak bisa diselesaikan dalam waktu dekat. Kami sedang negosiasi dengan AFC agar dia bisa bermain.”

Sumber : bolasport.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here