BX/Foto Tya/Kabid Bin Marga dan Jasa Konstruksi Dinas PUPRPKO Indra Asmara Putra, ST

BatamXinwen,Lingga – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Perumahan dan Permukiman Bidang Bina Marga dan Jasa Konstruksi (DPUPR) Kabupaten Lingga mengadakan sosialisasi Peraturan perundang-undangan serta Produk Teknologi jasa Kontruksi.

Kegiatan di ruang rapat Hotel One Dabo Singkep Kabupaten Lingga ini, diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Lingga yang memiliki kegiatan pembangunan fisik serta pihak perusahaan pengadaaan barang dan jasa yang terdaftar di Gapeksindo dan Gapensi Lingga.

”Dengan kegiatan Sosialisasi ini, kita berharap para pelaku dan penyedia barang dan jasa paham akan aturan-aturan dalam melaksanakan kegiatan.”ujar Kabid Bin Marga dan Jasa Konstruksi Dinas PUPRPKO Indra Asmara Putra, ST Kamis (22/11).

Indra mengatakan, sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman secara detail mengenai Produk Teknologi dan Jasa Kontruksi, serta aturannya.

Hal ini menjadi kewajiban bagi pemerintah daerah untuk menyosialisikannya agar dapat dimengerti, dan dipahami secara detail oleh pihak-pihak terkait yang melakukan kegiatan jasa konstruksi.

Sosialisasi ini juga diharapkan dapat memberikan pemahaman tentang hak dan kewajiban serta tingkat mutu SDM, produksi teknologi jasa konstruksi, dan tranparansi padakegiatan pembangunan fisik.

”Kita lakukan sebagai wujud. bahwa kita harus paham dengan aturan yang belaku,” tegasnya.

Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Balai Jasa Kontruksi wilayah I Banda Aceh, Hamka Lubis, ST. Mtech, sebagai pemateri dalam memberikan pemahama secara detail mengenai materi terkait peraturan tentang Undang-undang Jasa Konstruksi No. 2 tahun 2017 yang mana peraturan tersebut menjabarkan secara detail mengenai perihal yang terkait beberapa substansi penting dalam UU Jasa Kontruksi dan produk Teknologi Jasa Kontruksi.(tya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here