Plt.Gubernur Kepri Isdianto Menghadiri Agenda Peletakan Batu Pertama Pendopo Among Mitro di Kecamatan Kundur, Minggu 28/6/2020/BX/Foto: Ist

Batamxinwen, Karimun – Dukungan masyarakat kepada Bakal Calon Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Isdianto semakin meluas hingga berbagai daerah di kawasan Selat Malaka tersebut. Kali ini dukungan datang dari warga Kabupaten Karimun yang berlatar belakang suku Jawa.

Dukungan tersebut datang lantaran figur Isdianto dinilai sebagai representasi pemimpin yang berdiri diatas semua suku dan golongan. Selain itu, Isdianto juga dikenal sebagai sosok pemimpin yang mengedepankan silaturahmi dan mengutamakan kebersamaan. Hal ini seperti diungkapkan oleh Sumarno, salah warga Jawa di Kecamatan Kundur, Tanjung Balai Karimun.

Kepada awak media, Sumarno mengatakan pihaknya termasuk yang kerap kali mengikuti agenda-agenda Isdianto dalam setiap kunjungan kerja ataupun acara non formal lain yang digelar di daerahnya.

“Memang secara ketokohan pak Isdianto ini layaknya raja-raja di tanah Jawa. Beliau mampu mempersatukan masyarakat dari berbagai suku dan golongan. Bagi kami orang Jawa yang tinggal di sini merasakan kebersamaan yang dibangun oleh pak Isdianto,” ungkapnya usai menghadiri agenda peletakan batu pertama Pendopo Among Mitro oleh Isdianto di Kecamatan Kundur, Minggu (28/06).

Dalam sisi pembangunan, Sumarno mengapresiasi dan memuji keberhasilan Isdianto dalam membangun Kepri. Bahkan, sebagai orang keturunan Jawa, pihaknya sangat berterimakasih sebab Isdianto memberikan perhatian yang serius kepada pembangunan sarana gedung tempat berkumpulnya orang Jawa di Karimun.

“Secara pribadi saya sangat senang dan tentu saja bersyukur dengan datangnya pak Isdianto meletakkan batu pertama pembangunan pendopo kami. Ini menunjukkan bahwa beliau adalah pemimpin sejati, menganyomi masyarakat secara serius,” tambahnya.

Ketika ditanya soal Pilkada Kepri Desember mendatang, Sumarno mengatakan siap mendukung dan membantu menenangkan Isdianto menjadi Gubernur Kepri. “Kalau soal Pilkada, kami memang tidak ada paksaan dalam memilih. Artinya siapapun yang sekiranya layak dan terbukti mampu memimpin Kepri pasti akan kita dukung. Nah hari ini pak Isdianto telah terbukti dan teruji mampu memimpin Kepri,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Abdul Aziz juga mengatakan hal serupa. Pihaknya mengaku sangat terkesan dengan keluarga Almarhum HM Sani. “Kalau saya sendiri mengapa mendukung pak Isdianto karena saya teringat sosok Ayah Sani yang telah membawa banyak sekali perubahan khususnya di Karimun. Saya berharap dan saya doakan semoga pak Isdianto bisa melanjutkan apa yang menjadi cita-cita Ayah Sani, Teruskan Pembangunan,” pungkasnya.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here