PKTM Batam Hibahkan APD untuk Pemkab Meranti

Batanxinwen, Batam – Perkumpulan Keluarga Tionghoa Meranti (PKTM) Kota Batam menghibahkan sejumlah alat pelindung diri (APD) kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Meranti, yang diterima secara langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir di Gedung PKTM Kota Batam, Kamis (2/4).

Irwan, yang baru pertama kali berkunjung ke gedung paguyuban perantau Meranti ini, mengapresiasi pembangunan Gedung PKTM itu sekaligus berterima kasih atas sumbangan warga Tionghoa Meranti di Batam untuk membantu masyarakat di kampung halaman.

“Ini sumbangan yang pertama kali saya terima dari warga perantau Meranti, tentunya sangat membantu, kami sangat apresiasi inisiatif Bapak Kasman dan kawan-kawan sekampung,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini di Kepulauan Meranti hanya terdapat 2 pasien dalam pengawasan (PDP) dengan satu di antaranya telah dinyatakan negatif corona. Namun jumlah orang dalam pengawasan (ODP) melonjak hampir mencapai 4 ribu kasus, akibat eksodus TKI yang dipulangkan dari Malaysia.

“Kami di daerah sudah menyiapkan antisipasi, tapi semoga tidak (kasus corona) di Meranti,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PKTM Batam Kasman menyatakan, pihaknya segera bergerak mengumpulkan bantuan APD setelah mendapatkan kabar bahwa tenaga medis di Selatpanjang dan sekitarnya kekurangan APD untuk menangani PDP dan ODP.

“Jadi, saya didukung Bapak Yuwangky dan Herman Yao, berinisiatif mengumpulkan bantuan tahap pertama ini, semoga ke depan bisa lebih banyak warga Meranti di perantauan ikut membantu pemerintah dan masyarakat di kampung,” katanya.

Adapun bantuan APD yang diserahkan pada hari itu, menurut Kasman, berupa 160 buah baju pelindung diri, 650 pasang sarung tangan steril, 40 unit safety googles (pelindung mata), dan 320 buah masker N95.

“Barang-barang ini sekarang sangat langka di pasaran, berkat Herman yang punya sumber barang, semoga bantuan PKTM ini bermanfaat,” tandasnya.

Selain Kasman, sejumlah pengurus PKTM Batam hadir dalam acara penyerahan tersebut, antara lain Lie Ci Tuan, Robinson Tan, Leonardo Sani, Herman Yao, Athai, Ayong, Cung Kiat, dan lainnya. (Ependi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here