BatamXinwen, Batam – Dalam rangka menyambut HUT PLN Batam ke 18 dan hari Listrik Nasional ke 73. PLN Batam menggelar lomba karya jurnalistik. Lomba tersebut digelar pada (16/10) hingga (24/10).

Sekretaris Bright PLN Batam, Syamsul Bahri, mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pelayanan kepada publik dengan cara yang berbeda yakni melalui pers lewat informasi yang diberikan.

“Acara ini dianggap sangat bermanfaat karena membantu PLN Batam dalam mengedukasi masyarakat tentant produk-produk pelayanannya,” ujar Syamsul, Senin (15/10) kemarin.

Adapun temma dari lomba ini kata Syamsul, adalah prestasi nyata terangi Kepri. Dan topik yang dibahas ada dua yakni listrik sebagai roda penggerak investasi dan merangkai pulau dengan kelistrikan.

“Ada dua kategori lomba yakni limba menulis catatan kaki atau feature dan menulis berita straight news,” kata Syamsul.

Lomba ini, sebut Syamsul, memperebutkan hadiah yang cukup menarik senilai Rp 20 juta. Lomba jurnalistik ini dibuka bebas untuk seluruh jurnalis baik media cetak maupun online yang berdomisili di Batam.

“Disamping itu juara pertama hingga ketiga masing-masing kategori akan diajak studi tur meninjau delapan proyek pembangkit nasional yang dikerjakan PLN Batam,” jelasnya.

Tulisan yang diperlombakan, terang Syamsul, wajib naik di media masing-masing dan khusus catatan kaki, panjang tulisan maksimal mencapai 1200 kata. Selain itu, sambungnya, peserta juga akan diajak untuk meninjau pembangkit listrik PLN di Baloi dan melihat proses pelayanannya di Imperium.

“Agar peserta bisa mengetahui proses hulu dan hilir pelayanan PLN Batam,”ucapnya. (ias)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here