PN Batam Kejar Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu

BATAMXINWEN.COM — Pengadilan Negeri klas 1A Batam terus berbenah untuk lebih memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat mencari keadilan. sehingga untuk lebih memberikan melayani prima PN Batam mengejar Sertifikasi Akriditasi A.

Untuk meraih akreditasi A Pengadilan Batam sesuai aturan Mahkamah Agung haruslah mendapat ISO 9001 dalam pelayanan terhadap pencari keadilan dan hari ini kedatangan tim assesor berjumlah 9 orang yang menilai agar PN Batam dapat meraih Serifikasi Akreditasi A.

“Kami sedang melakukan audit internal selama dua hari di PN Batam yang sedang mengejar Akriditasi A,” Kata Syafrullah Sumer SH, MH selaku koordinator dan Wakil Ketua PT Pekanbaru di PN Batam.Kamis(09/02).

Kata Dia, ada tujuh karetaria sesuai yang telah ditetapkan Mahkamah Agung salah satunya ISO 9001 dalam pelayanan masyarakat dalam mencari keadilan.

“termasuk dalam penaganan perkara peradilan sehingga masyarakat dapat keadilan,” Ujarnya,

Jadi , imbuhnya, selama dua hari ini kemi akan menilai secara keselruhannya yang mana nantikan akan dilaporkan terhadap MA, namun dari penilaian saya perubahan secara signifikan sudah luar biasa terjadi di PN Batam.

“Bila Pengadilan Negeri Batam dapat akreditasi A, maka pelayanan jadi lebih baik, unggul dan prima,” terangnya.

Intinya , untuk mendapatkan akreditasi tersebut di perlukan 7 persyaratan dengan area yang di nilai meliputi Kepemimpinan, SDM dan keuangan, proses, Manajeman, akses kepada pengadilan, serta kepercayaan publik.

Hal senada juga di ungkapkan Dr Catur Iriantoro SH, MH Hakim Tinggi Pekanbaru selaku Assesor yang mengatakan kehadiran mereka ke PN Batam dalam rangka memberikan kisi-kisi mulai dari standarnya berupa pendampingan.

“Mudah-mudahkan PN Batam setelah di audit lebih mendalam oleh Mahkamah Agung (MA) di dalamnya ada ISO 9001 2915 bisa mendapatkan hasil baik,” ujarnya.

Catur menuturkan sejak Edward Harris Sinaga memimpin PN Batam sudah terlihat ada perubahan dari segi fisik, mulai dari parkir untuk internal dan pengguna, termasuk taman.
“Secara umum sudah ada perubahan besar,” pungkasnya.(red/tan).

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here