Batamxinwen, Batam – Ratusan tenaga harian lepas (THL) dan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD kota Batam, mengaku kaget, saat diperintahkan berbaris antri untuk dilakukan test Urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Batam bersama Dinas kesehatan, Selasa (15/5).

Kepala bagian Humas dan protokol DPRD kota Batam Taufik mengatakan, kegiatan seperti ini akan selalu dilaksanakan guna meminimalisir pegawai dan honorer dilingkunganya terlibat penyalahgunaan narkoba.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan, untuk menekan angka pengguna narkoba di lingkungan pemerintahan,” katanya.

Ia juga mengatakan, sekitar 160 tenaga harian lepas (THL) dan 32 orang pegawai negeri sipil (PNS), ikut serta dalam pemeriksaan tersebut.

“Alhamdulilah semuanya mengikuti kegiatan pemeriksaan tersebut, ada 4 orang yang terindikasi positif. Namun, bukan mengkonsumsi narkoba melainkan mengkonsumsi obat farmasi yang berlebihan untuk mengobati penyakitnya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Batam AKBP Darsono mengatakan, pihaknya akan selalu bekerjasama dengan instansi pemerintahan untuk melakukan pemeriksaan urine secara rutin dan bersifat dadakan, gunamencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan pemerintahan.

“Kita akan selalu mengingatkan, agar para pegawai dan honorer di lingkungan pemerintahan dapat menghindari bahaya Narkoba. Hari ini kita lakukan tes urine, dengan harapan semua pegawai dan honore bisa menyadari bahwa yang terlibat Narkoba akan diberikan sanksi dan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” tutupnya. (pca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here