Pojok Opini: HMI Cabang Batam Apresiasi kinerja Timsel KPU

Setelah di putuskan kelulusan Nama-Nama Calon Anggota KPU Kab/Kota Se Kepri, kami mendengar dan melihat beberapa berita kurang sedap yang kami kira ini adalah berita yang tidak benar,
Dengan telah di umumkan surat Nomor 26/BA/TIMSEL/KPU /KAB-KOTA/KEPRI/IV/2018 Tentang Hasil Tes Kesehatan dan Wawancara calon anggota KPU kabupaten /kota Provinsi Kepulauan Riau periode 2018-2023.

Maka kami HMI Cabang Batam mendukung dengan hasil tersebut dan memberikan apresiasi kepada Timsel KPU atas kinerjanya selama ini.

Dan keputusan yang telah dilakukan pihak Timsel tidak menyalahi aturan dan mekanisme yang ada dalam pemilihan Calon Anggota KPU Kab/Kota Se Kepri.sehinga Regulasi dan Mekanisme itu sudah dijalankan sesusai dengan UU serta peraturan KPU No 1 Tahun 2018.

Kemudian adanya berdar isu berita yang mengatakan bahwa pihak Timsel KPU tidak Objektif dalam memutuskan. Ini tidaklah benar.

kami menyakini bahwa apa yang telah di lakukan pihak Pansel sudah sesuai dengan aturan yang ada.

“Kami menyarankan untuk Timsel memanggil pihak tersebut yang menyatakan tidak objektif dan meminta klarifikasi dengan sejelas-jelasnya dan jika memang pihak tersebut dinyatakan memfitnah atau beritanya bermuatan pencemaran nama baik maka Timsel harus mengambil sikap semana mestinya,” kata Andriansyah Sinaga, Sekretaris Umum HMI Cabang Batam.

Semua pihak harus menghargai dan menghormati keputusan Pansel. “ Kami meyakini kerja Pansel KPU Kabupaten Kota yg dipimpin Razaki Persada adalah orang yang dapat dipercaya dan memiliki integritas. Bila ada anggapan calon KPU Batam yang diseleksi ada masalah, seharusnya itu disampaikan sebelumnya,” tambahnya.

Ia pun mendukung Keputusan yang sudah di keluarkan oleh Timsel selama tahap-tahapan seleksi sebelumnya dan sampai yang terakhir ini kami anggap sanggat profesional dan Objektif memang sesuai peraturan PKPU No1 tahun 2018, Data dan nilai ketika seleksi berlangsung.

”Apa yang telah diputuskan Pansel adalah keputusan yg terbaik,” tutup Andriansyah (*)

NB:
– BatamXinwen menerima kiriman opini dari berbagai kalangan. Sehingga, BatamXinwen tidak bertanggungjawab terkait konten tulisan yang ada dalam rubrik Opini ini. Kami hanya menyeleksi konten opini ini masuk dalam kategori SARA atau tidak. Demikian terima kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here