Tiga Jaringan Narkoba yang diamankan Polda Kepri di Karimun. Foto : istimewa

Batamxinwen, Batam – Jajaran Subdit I Ditresnarkoba Polda Kepri membongkar sindikat peredaran narkoba jenis sabu di Karimun, Minggu (3/11/2019) kemarin. Dari pengungkapan itu, petugas mengamankan tiga orang tersangka dan barang bukti seberat 300 gram.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Kepri, Kombes Pol S Erlangga menuturkan pengungkapan ini berawal dari informasi yang diterima dari masyarakat. Informasi itu kemudian ditindaklanjuti unit Opsnal Subdit I Ditresnarkoba Polda Kepri.

“Dari informasi itu, tim melakukan surveilance dan observasi terhadap beberapa orang dan tempat yang di curigai. Petugas melakukan penangkapan terhadap Suwar orang yang diduga pengedar narkoba,” ujar Erlangga, Senin (4/11/2019).

Suwar, kata Erlangga, memesan sabu kepada seseorang bernama Taufik. Petugas pun menunggu kedatangan Taufik di kamar 210 Hotel Megah Karimun.

“Jadi dari hari Sabtu (2/11/2019). Petugas sudah didalam. Sedangkan Taufik datang Minggu (3/11/2019) sekitar pukul 01.00 WIB bersama Putra dengan membawa sabu 300 gram yang dibungkus dalam plastik hitam,” kata Erlangga.

Penangkapan Taufik dan Putra, jelas Erlangga, ketika mereka berdua masuk ke dalam kamar hotel. Saat ini ketiga tersangka dan barang bukti akan dibawa ke Mako Polda Kepri untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut atas perbuatannya. (Zel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here