BatamXinwen, Batam – Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) memperingati hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 yang berlangsung di lapangan upacara Polda Kepri, Rabu (11/7).

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi memimpin langsung upacara peringatan HUT Bhayangkara tersebut.

Dalam amanatnya beliau menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh personel Polda Kepri yang telah mendukung kondisi Kamtibmas tetap kondusif hingga saat ini.

“Tapi, saya mengingatkan agar seluruh anggota polri tidak cepat berpuas diri. Karena, ke depan, polri akan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks,” kata Didid dalam rilis yang diterima BatamXinwen.

Ia mengatakan, kejahatan kini berevolusi dalam berbagai wujud dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.

Menghadapi tantangan itu, Polri harus semakin siap menghadapi kejahatan yang bersifat Transnasional seperti ancaman kejahatan siber, Human Trafficking, Drug Trafficking, hingga Armed Smuggling.

“Di era digital seperti saat ini, polri harus mampu mengantisipasi perkembangan tindak kejahatan yang semakin beragam,” kata Didid.

Menghadapi hal demikian, Didid menambahkan anggota Polri harus terus mengembangkan diri dan melakukan terobosan maupun inivasi untuk terus mengatasi berbagai ancaman yang ada.

Polri juga harus semakin siap menghadapi potensi ancaman keamanan dan ketertiban yang terjadi dalam masyarakat.

“Saya minta agar seluruh anggota polri jangan pernah lengah, tetap sigap dan waspada dalam menjalankan tugas,” ucapnya.

Didid menyampaikan amanah agar seluruh personel Polri terus memantapkan Soliditas Internal dan Profesionalisme Polri untuk menumbuhkan dan memperkokoh semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks.

Mari lakukan perbaikan terhadap kelemahan-kelemahan yang ada, terutama dalam penegakan hukum harus dilakukan secara profesional, transparan, dan berkeadilan,” jelasnya.(ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here