BX/Istimewa. Markas Besar (Mabes) Polri melakukan serah terima jabatan (Sertijab) beberapa perwira tinggi seperti Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) dan beberapa Kapolda.

BatamXinwen, Batam – Polda Kepri, akan melakukan pengamanan secara detail berdasarkan acuan dari Bawaslu Kepri, pada pemilu 2019.

Hal tersebut dikatakan Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, kepada sejumlah wartawan, usai simulasi Pra Ops Mantap Brata 2018, di Kota Batam, kemarin.

“Index kerawanan Pemilu nantinya dikeluarkan oleh Bawaslu. Namun, hal ini tidak akan terwujud jika tanpa dukungan aktif dari masyarkat,” ujar Andap.

Pihaknya, sambung Andap, akan mengidentifikasikan 11 potensi konflik yang ada di Kepri. Itu nantinya akan menjadi acuan untuk menyiapkan rencana pengamanam secara detail.

“Skema pelaksanaan pemilu itu ada penyelenggara, pengawas dan pengamanan. Terkait pengamanan, kami dari Polri siap. pengamanan sendiri nantinya akan kami komunikasikan lagi,” kata Andap.

Andap menegaskan, pihaknya dalam hal ini Polda Kepri siap melakukan pengamanan Pemilu 2019 bersama unsur TNI dan juga FKPD lainnya.

“Kekuatan keseluruhan personel siap, kecuali ada yang sakit. Kami juga buat perkiraan ancaman termasuk hal yang tidak diinginkan (unpredictable), kita learning by experince,” pungkasnya. (ias)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here