Barang bukti narkoba jenis sabu dalam kemasan teh merk China yang diamankan Direktorat Narkoba Polda Kepri dari tersangka Evan. Foto : istimewa

Batamxinwen, Batam – Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepri kembali berhasil menangkap seorang pengedar serta kurir sabu-sabu jaringan Internasional bernama Evan, Jum’at (4/10) malam.

Dia diamankan di jalan raya Bengkong, Batam, dengan barang bukti sabu – sabu seberat 1,5 kilogram yang diselundupkan dari Negeri Jiran Malayasia.

“Selain sabu 1,5 kg, juga ada daun ganja kering 48 gram yang ikut kami sita,” kata Direktur Resnarkoba Polda Kepri Kombes Yani Sudarta kepada Batamxinwen.com, Minggu (6/10) siang.

Kombes Yani mengungkapkan Untuk menangkap tersangka, pihaknya melakukan pengintaian selama tiga hari. Dimana pada hari ketiga tim yang dipimpin Subdit II AKBP Rama Pattara melihat gelagat yang mencurigakan dari tersangka.

“Hari ketiga, tersangka yang kami curigai membawa mobil dengan kencang. Di lokasi sepi, terlihat sempat berhenti sebentar dan turun mengambil sesuatu di semak belukar di tepi jalan di kawasan Bengkong, Batam,” kata Kombes Yani.

Melihat itu kata Kombes Yani, tim bergegas mengejar mobil pelaku dan saat di wilayah Bengkong, tim langsung melakukan penghadangan terhadap mobil tersangka.

“Setelah dihadang, tim menggeledah mobil tersangka dan menemukan tas sandang di dikursi tengah, setelah dibuka isinya adalah sabu-sabu yang dibungkus dalam kemasan teh Cina,” jelasnya.

Setelah ditangkap, tersangka mengaku tinggal di Queen Victoria Apartement, Imperium, dan setelah dilakukan penelusuran, polisi menemukan 48 gram ganja kering dan sisa sabu bekas pakai.

“Dari tersangka juga kami temukan 5 paket kecil tembakau. Ini masih akan kami cek apakah tembakau ini mengandung narkoba atau tidak,” katanya.

Diungkap Kombes Yani, tersangka mengaku mendapatkan barang bukti dari seseorang bandar di Malaysia.

“Tersangka diperintahkan dari Malaysia untuk menjemput dan mengantarkan narkoba ke seseorang di Batam. Kasus ini masih kami kembangkan lagi,” tutup Yani. (Bintang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here