Batamxinwen, Batam – Jajaran Subdit III Ditreskrimum Polda Kepri berhasil membekuk empat orang pelaku pungli Inisial OW, RI, SF dan MM di kawasan wisata pantai Tanjung Pinggir Sekupang Kota Batam pada Rabu (1/1/20).

Dikutip dari rilis resmi Polda Kepri, diamankannya keempat orang  tersebut diawali dari laporan masyarakat yang resah atas aksi para pelaku yang meminta uang masuk sebesar Rp 20 ribu perorang yang ingin memasuki Pantai Tanjung Pinggir, namun setelah membayar tidak diberikan tiket ataupun tanda masuk lainnya.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt didampingi Dirreskrimum Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto, pihaknya menerima laporan dari masyarakat adanya
warga masuk ke pantai diminta uang Rp20.000 tanpa ada tiket. Setelah ditelusuri ternyata informasi tersebut benar adanya.

“Ketika anggota masuk ternyata memang benar para pelaku meminta uang ke para pengunjung yang diduga pungli,” kata Harry dalam pesan tertulis diterima Batamxinwen.com, Kamis (2/1).

Ia mengatakan, ke empat pelaku tersebut langit diamankan dan dibawa ke Mapolsek Sekupang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan keempat pelaku memiliki peran masing-masing dalam menjalankan aksinya, pelaku Inisial OW berperan sebagai kordinator lapangan, Inisial RI berperan sebagai penjaga pintu masuk, yang bertugas meminta restribusi biaya masuk ke kawasan pantai kepada pengunjung, Inisial SF berperan sebagai penjaga pintu sekaligus meminta restribusi biaya masuk ke kawasan lantai kepada pengunjung dan Inisial MM bertugas sebagai tukang parkir.

Barang bukti yang diamankan dari keempat pelaku yaitu dua buah tas warna coklat dan Hitam, uang Rp. 3.840.000. (Rega)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here