Polisi Beberkan Barang Bukti di Kapal Penyelundup di Perairan Sekupang

Batamxinwen, Kepri – Ditpolairud Polda Kepri membeberkan sejumlah barang bukti yang didapati pada kapal penyelundup yang ditangkap di perairan Sekupang, Jumat (22/1/2021) lalu.

Kasubdit Gakum Ditpolairud Polda Kepri, AKBP Nulhakim mengatakan dari hasil penyelidikan sementara terdapat 31 koli barang campuran, 55 case mikol kaleng merk Tiger, 5 kardus mikol Chivas Regal, 5 kardus Red Label.

“Sementara ini baru jumlah barangnya saja yang baru diketahui untuk jumlah kerugian negara belum ada rilis dari Bea Cukai,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Tim Patroli Polairud Mabes Polri diketahui berhasil menggagalkan upaya penyeludupan di perairan Pulau Saloko, Tanjung Riau, Sekupang, Batam, Jumat (22/1/2021)

Kasubdit Gakum Ditpolairud Polda Kepri AKBP Nulhakim mengatakan, ketika tim Patroli Polairud melakukan pemeriksaan terhadap speed boat yang sedang melakukan pelayaran tersebut,  didapati bahwa speed boat tersebut berlayar dari Tanjung Riau, Batam dengan tujuan Karimun.

Kapal itu membawa muatan barang campuran dan minuman beralkohol merek Tiger, Chivas dan Red Label tanpa dilengkapi dokumen Surat Persetujuan Pengeluaran Barang (SPBB) dari Bea dan Cukai.

“Selanjutnya terhadap nakhoda atas nama IS beserta dua orang ABK dan barang bukti berupa satu Unit Speed Boat di bawa ke Mako Polairud Polda Kepri.

Terhadap  IS selaku nakhoda diduga melakukan tindak pidana tentang Kepabeanan, ” jelasnya. (BX)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here