BatamXinwen, Batam – Sebuah keribuatan antara pengemudi taksi berbasis online dan pangkalan, kembali terjadi di kawasan Harbourbay Batam pada Senin (12/3) malam.

Hal ini terungkap dari postingan beberapa pengguna media sosial di akun Facebook (FB) mereka. Salah satunya terlihat dalam postingan akun FB bernama Arum Sulviyani.

“Di depan Harbourbay ada bentrok Taksi online sama taksi pangkalan.Rame banget,” tulisnya.

Sementara itu, menurut salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya, keributan tersebut berawal dari adanya sweeping yang dilakukan oleh pengemudi taksi pangkalan terhadap pengemudi taksi online saat menjemput penumpangnya di kawasan tersbeut.

“Awalnya supir taksi onlien jemput tamunya di luar Harbourbay. Tapi ketahuan sama taksi pangkalan. Supir taksi online sempat ditahan, tapi bisa akhirnya bisa kabur. Tapi mereka (taksi online) balik kembali dan membawa kawan-kawannya dan mendatangi taksi pangkalan,” jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan dilapangan puluhan petugas berpakaian huru-hara terlihat berusaha membubarkan kerumunan massa.

Sementara itu, antara pengemudi taksi online dan pangkalan terlihat saling ‘tantang’ dari seberang jalan.

Himbauan petugas saat ini tika digubris oleh kedua kelompok. Bahkan imbauan petugas terlihat diabaikan. Meski demikian, petugas kepolisian masih terus berusaha menenangkan suasana di lokasi kejadian. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here