Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo ketika diwawancarai sejumlah wartawan, foto : Bintang/ BX

Batamxinwen, Batam – Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo mengatakan, pihaknya kini tengah berkoordinasi dengan penyidik PPNS Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, guna mendalami kasus penimbunan solar di gudang berkedok bengkel mobil di Dapur 12, Sagulung.

Bahkan ungkpnya, penyidik akan menelusuri sampai pada peran keterlibatan pihak SPBU sekitar kawasan yang dicurigai juga ikut bermain dalam kasus ini.

“Perannya apa dalam penimbunan solar ini ada faktor kesengajaan atau ketidaktahuan. Kita dalami,” kata Prasetyo saat ditemui di Mapolresta Barelang, Jum’at (13/12) siang.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau mengatakan, berdasarkan hasil penyidikan Erwin pemilik gudang teesebut sudah satu tahun ‘main’ solar.

“Satu hari bisa menimbun 3 ton solar. Apalagi sudah satu tahun, beroperasi,” kata Gustian

Namun, lanjut dia untuk status Erwin pemilik gudang dan Artur penjaga gudang saat ini masih terperiksa dan tidak ditahan. “Akan naik ke tingkat sidik tapi tahapan nya masih panjang, kalau sudah lengkap kita limpahkan ke Polresta Barelang,” katanya.(Bintang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here