Polisi Kejar Oknum Wartawan Pemeras Kades di Lingga

BATAMXINWEN.COM, LINGGA – Jajaran Satreskrim  Polres Lingga terus melakukan pengejaran terhadap tersangka AL yang diduga melakuka n pemerasan terhadap Kepala Desa Maruk Kecil Rusdi.

Sejumlah tempat yang diduga tempat persembunyian AL pun sudah digeledah dan didatangi tim buser Polres Lingga yang di pimpin oleh Kanit III Satreskrim Polres Lingga Iptu Abdul Aziz.

“Kita sudah mengantongi identitas satu pelaku yang masih buron dengan dugaan melakukan pemerasan dan satu orang lagi sudah kita amankan,” kata Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi S.IK M.H melalui Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Suharnoko SE M.H saat dijumpai di ruang kerjanya Selasa (6/2).

Menurutnya, saat ini AL sudah dinyatakan sebagai DPO (daftar pencarian orang) oleh sebab itu kepada yang bersangkutan di minta untuk menyerahkan diri, sebab salah seorang tersangka IH yang saat ini di tangkap di Polres Lingga sudah mengakui perbuatanya dan dikuatkan dengan keterangan-keterangan sejumlah saksi.

Penyidik pun menduga IH dan AL tidak hanya kali ini saja melakukan pemerasan masih ada korban-korban lain yang dalam waktu dekat juga akan melaporkan keduanya.

“Keduanya di duga sudah sering melakukan aksinya di Kabupaten Lingga dan ini cukup meresahkan banyak pihak,” kata pria yang lama bertugas di Polda Aceh ini.

Sementara itu, IH yang diduga melakukan pemerasan dikenakan pasal 368 tentang pemerasan dengan ancaman hukuman 5 tahun keatas dan saat ini di amankan di Polres Lingga.

Sebelumnya diberitakan Rusdi Kepala Desa Maruk Kecil mengaku diperas oknum LSM dan oknum wartawan, keduanya mengancamnya akan membawa permasalah lahan yang ada di Desa Maruk Kecil ke ranah hukum, karena ketahuan dan bermaksud melindungi perangkat desanya Rusdi mengabulkan permintaan uang yang diminta oleh oknum LSM tersebut sebanyak dua kali dengan total Rp7 juta dari permintaan tersangka sebesar Rp20 juta.(jhony)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here