Polisi Periksa 4 Orang Saksi Terbakarnya Kapal Tangkapan BC

Inilah bekas kapal tangkaopan BC yang terbakar

Batamxinwen, Batam – Kepolisian Sektor (Polsek) Batuaji mengamankan 4 orang saksi yang berada di lokasi kebakaran kapal tangkapan Bea dan Cukai (BC) Batam. Mereka adalah  dua orang sekuriti dan dua orang penjaga kapal untuk dimintai keterangan.

BACA JUGA : 3 Kapal Tangkapan Terbakar, BC Batam: Penyebabnya Sedang Didalami

Hal ini diungkapkan oleh, Wakapolsek Batuaji, AKP Indra kepada awak media, Selasa (23/2/2021).  “Saat ini kita telah mengamankan 4 orang saksi untuk dimintai keterangan yakni 2 orang sekuriti dan 2 orang penjaga kapal,” ungkapnya.

Indra menjelaskan, peristiwa kebakarab tersebut sementara ini diduga disebabkan oleh puntung rokok yang berada dalam kapal. “Dugaan awal penyebab terjadinya kebakaran itu diketahui dari tumpukan puntung rokok yang berada di dalam kapal,” ujarnya.

Ia juga membeberkan, terkait kejadian tersebut tidak ada korban jiwa yang didapatkan.

“Dari kejadian ini, tidak ada korban jiwa hanya berupa kapal saja yang terbakar. Bahkan dua jam pemadam baru bisa memadamkan api tersebut,” bebernya. Disinggung mengenai apa saja yang ada didalam kapal tersebut terbakar. Indra mengaku tidak begitu mengetahui karena api sudah membesar.

“Tak nampak lagi apa saja didalam kapal tersebut. Soalnya apinya langsung membesar membuat masyarakat sekitar berbondong-bondong melihat kejadian tersebut,” ujarnya.

Kata dia, saat ini pihaknya masih menunggu tim indentifikasi Polresta Barelang guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut, dan kasus tersebut Indra mengatakan akan dilimpahkannke Polresta Barelang untuk penanganannya.

“Kita masih menunggu tim identifikasi Polresta Barelang untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut, dan selanjutnya kasus ini juga dilimpahkan ke Polresta Barelang untuk penanganan selanjutnya,” jelasnya.

Diketahui bahwa kapal-kapal yang bersandar di pelabuhan tersebut salah satu unitnya sudah dalam ingkrah dalam persidangan, sementara sebagian lagi masih dalam pengawasan pihak Bea Cukai kota Batam.

Sebelumnya diberitakan, 4 unit kapal tangkapan Bea Cukai terbakar di pelabuhan Bea Cukai Tanjung Uncang, Batuaji. Keempat kapal tersebut adalah kapal KM Rahmat Jaya 09, Kapal Ikrar dan dua kapal pancung yang terbuat dari viber. ((shafix)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here