Polres Lingga Datangi Rutan Dabo Singkep, Ternyata Ini Maksudnya

SALAM KOMANDO - Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro melakukan salam komando dengan Kepala Cabang Rumah Tahanan (Rutan) Dabo Singkep Kabupaten Lingga Dewanto saat melakukan kunjungan ke Rutan Dabo Singkep, Rabu (15/5/2019). (BX/Jhony)

BatamXinwen, Lingga – Kepolisian Resort (Polres) Lingga berkunjung ke Rumah Tanahan (Rutan) Dabo Singkep. Kehadiran tamu dari Polres itu juga disambut baik oleh Kepala Cabang Rumah Tahanan (Rutan) Dabo Singkep Kabupaten Lingga, Dewanto.

“Ini sebagai bentuk sinergitas antara Polri dengan Rutan yang pada intinya saling menjaga keamanan, tidak hanya kunjungan kali ini saja Polri juga akan segera datang untuk berkordinasi dengan pihak rutan,” ujar Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, SIK, MT., melalui Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro, Rabu (15/5).

Baca juga: Aturan Larangan Merokok Hanya Untuk Pengendara

Ia manerangkan, kunjungan tersebut dilakukan sebagai koordinasi antara dua lembaga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat penghuni rutan. Mantan Kasat Pol Airud Polres Tanjungpinang ini menambahkan, tidak menampik bahwa kunjungan pihaknya ke rutan Dabo terkait kericuhan yang terjadi di Lapas Siak, Riau beberapa waktu lalu.

“Ini kan sambil memantau, memastikan keamanan dan kenyamanan para penghuni tahanan serta narapidana. Apabila diperlukan oleh pihak Rutan, Polri selalu siap untuk memberikan dukungan keamanan, agar wilayah Kabupaten Lingga juga tenang,” ujar Kompol Rusdwiantoro lagi.

Sementara itu Kepala Cabang Rumah Tahanan (Rutan) Dabo Singkep Kabupaten Lingga Dewanto, yang menerima kunjungan Polres Lingga merasa senang dengan kahadiran pihak Polres Lingga. Ia mengaku, kedatangan ini sebagai bentuk perhatian dan dorongan moril dari pihak Polres Lingga.

Baca juga: Ada Ancaman Hacker Terhadap WhatsApp, Pengguna Diminta Update Aplikasi

Ia menerangkan, Rutan Dabo Singkep saat ini dihuni oleh kurang lebih 40 orang warga binaan. Suasana di Rutan Dabo juga sangat kondusif, namun kehadiran Polri sangat berarti bagi pihak Rutan.

“Paling tidak semangat saling koordinasi kedua lembaga ini tertap terjaga dan kami juga sangat berterima kasih karena kehadiran Polri juga sangat kita perlukan,” imbuh pria asal Cirebon ini. (jhony)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here