BatamXinwen, Batam – Polresta Barelang membentuk tim Cyber Patroll untuk mengawasi sosial media selama masa kampanye Pemilu 2019.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengky, mengatakan tim Cyber Patrol dibentuk untuk memantau setiap kegiatan yang berkaitan dengan Informasi Teknologi (IT). Sehingga jika ada yang melakukan tindakan yang melenceng bisa dijatuhi sanksi hukum.

“Ini untuk memantau oknum yang menyebar fitnah, menyebar isu, berita bohong (Hoax), menjelekan orang lain namun tidak ada bukti, mempunyai sanksi hukumnya,” ujar Hengki, kepada wartawan, Jumat (21/09).

Dikatakan Hengky, setiap kegiatan selama masa kampanye Pemilu 2019 harus bermartabat. Sehingga pelaksanaannya di Kota Batam berjalan dengan lancar dan aman. Selain itu, masyarakat bisa memilih dengan nyaman dan tanpa tekanan.

“Ini Satreskrim yang tergabung di Gakkumdu juga sudah dibentuk. Semuanya agar penyelenggara pemilu berjalan aman lancar dan juga Langsung Umum Bebas Rahasia (Luber),” kata Hengky.

Saat ini, sambung Hengky, pihaknya juga bekerjasama dengan instansi yang terkait dan juga Pemko Batam untuk mensukseskan Pemilu 2019.

“Salah satunya yang seperti kalian ketahui tadi deklarasi kampanye pemilu damai 2019 yang sudah dilaksanakan,” pungkasnya. (ias)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here