Kasat Narkoba Polresta Barelang bersama instansi terkait memasukan barang bukti narkoba ke dalam air rebusan untuk di musnahkan. Foto : istimewa

Batamxinwen, Batam – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Barelang memusnahkan 6.858,1 gram narkotika jenis sabu, Rabu (4/3/2020) pagi.

Pemusnahan tersebut di pimpin Kasat Reserse Narkoba Polresta Barelang, Kompol Abdul Rahman, didamping Hakim Pengadilan Negeri Batam Jasael Manullang, Karyaso Immanuel dari Kejari Batam, perwakilan dari Balai POM Batam Maya, dan Kasat Tahti Polresta Barelang, Kompol M Siad.

Barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan penungkapan dari beberapa kasus diantaranya,  SM dan DP yang ditangkap di SCP Bandara Hang Nadim dengan barang bukti 3.076,1 gram, tersangka SR ditangkap di pintu keberangkatan Pelabuhan Batu Ampar dengan barang bukti 512 gram tersangka HK ditangkap di Keberangkatan Pelabuhan Batu Ampar dengan barang bukti 502 gram, tersangka SY ditangkap di Keberangkatan Pelabuhan Batu Ampar dengan barang bukti 499 gra, tersangka FZ ditangkap di Keberangkatan Pelabuhan Batu Ampar dengan barang bukti 495 gram, tersangka ME ditangkap di keberangkatan Pelabuhan Batu Ampar dengan barang bukti 522 gram, tersangka HW ditangkap di Keberangkatan Pelabuhan Batu Ampar dengan barang bukti 515 gram, tersangka SY Als. SBD ditangkap di Keberangkatan Pelabuhan Batu Ampar dengan barang bukti 493 gram dan tersangka SYAR ditangkap di Keberangkatan Pelabuhan Batu Ampar dengan barang bukti 499 gram.

Pemusnahan barang bukti itu dilakukan dengan cara di rebus pada tungku untuk selanjutnya air rebusan di buang ke septi tang Sat Res Narkoba Polresta Barelang dengan disaksikan terrsangka dan Pengacaranya.

“Terhadap barang bukti narkotika jenis sabu yang dimusnahkan dikarenakan dari masing – masing barang bukti telah mendapat Surat Ketetapan dari Pengadilan Negeri Batam serta mendasari amanah Pasal 91 (2) Undang Undang nomor : 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” ucap Rahman.

Pada kesempatan tersebut, Rahman mengajak masyarakat Batam khususnya dan Indonesia pada umumnya untuk menjauhi narkoba apapun jenisnya. (ias)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here