Polri, TNI, dan Dinkes Batam Gelar Vaksinasi Dosis Pertama

Kapolresta Barelang, Kombespol Yos Guntur meninjau proses vaksinasi

Batamxinwen, Batam – Sebagai upaya dalam menyukseskan program pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, Khususnya di Kota Batam, Polresta Barelang bersama Kodim 0316 Batam dan Dinas Kesehatan Kota Batam menggelar Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Pertama serentak di beberapa tempat di Kota Batam, Sabtu (12/06/2021).

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur SIK sat mendampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI melaksanakan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid 19 Untuk lansia dan masyarakat oleh Dinas Kesehatan Kota Batam yang dilaksanakan Seluruh Kecamatan di Kota Batam.

Dalam peninjauan tersebut, Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur SIK memantau langsung proses vaksinasi mulai dari pintu masuk, pendaftaran, pendataan, verifikasi data, penyuntikan vaksin hingga ke ruang observasi .

Yos Guntur mengatakan bahwa pihaknya ingin memastikan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal di ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Tentunya tetap dengan patuhi protokol kesehatan.

“Kami telah menyiapkan vaksinator bersama dengan Kodim dan Dinas Kesehatan Kota Batam serta petugas jaga yang mengamankan pelaksanaan vaksinasi serentak di Kota Batam,” jelas Yos Guntur.

Menurutnya , dengan bersinergi dengan semua pihak atau dengan stakeholder yang ada memberikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi ini, juga meminta masyarakat yang sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan sudah divaksin merasa kebal dengan covid-19 lalu mengabaikan prokes,” ungkap Yos Guntur.

Kegiatan vaksinasi juga akan dilaksanakan Minggu bertempat di Gedung Olahraga Temenggung Batam Abdul Jamal dengan target 5000 orang dimulai pada pukul 08.30 Pagi sampai dengan selesai. Bagi masyarakat dengan usia 18 tahun ke atas yang belum melaksanakan vaksin pertama, dapat melaksanakan vaksin di Temenggung.

Pelaksanaan yang dilaksanakan hari Sabtu  seperti di wilayah Sungai Beduk Plaza Batamindo dengan target 2000 Orang, dan PT. Philips Panbil dengan Target 2000 Orang. Lalu dilanjutkan  Belakang Padang bertempat di Puseksmas dengan target 100 orang,  Bengkong dilaksanakan di Komplek Pasir Putih dengan target 2000 Orang, Wilayah Batu Aji dilaksanakan di Komplek pertokoan Aviari Kel. BUliang dengan target 500 Orang, Wilayah Batu Ampar bertempat di Puskesmas Upt Tj Sengkuang dengan target 200 Orang dan Jl Muara takus no 2 Rt.01Rw. 05 Bukit Senyum dengan target 100 Orang. Wilayah lubuk baja bertempat di PT. Satnusa Persada dan Puskesmas dengan target 500 Orang, Gedung serbaguna graha citra mas, target 1527 Orang. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here