Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, Ipda Yystinus Halawa, menyerahkan bantuan tali asih kepada pihak Yayasan Talitakum Cahaya Batam, Kamis (22/7/2021). Foto: istimewa

Batamxinwen, Batam – Hampir semua lini kehidupan masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dan  penerapan PPKM Darurat. Terutama di bidang perekonomian. Dampak tersebut juga sangat dirasakan oleh mereka yang yang hidup di yayasan-yayasan dan rumah singgah.

Untuk sedikit meringankan beban mereka, Polsek Batam Kota yang dikepalai AKP Nidya Astuty itu memberikan tali asih berupa bantuan paket bahan pokok makanan kepada anak-anak jalanan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Rumah Singgah yang dibina Yayasan Talikatum Cahaya Kasih Batam. Pemberian tali asih diwakili oleh Kanit Reskrim Ipda Yutinus Halawa beserta stafnya.

“Ini adalah bentuk kepedulian Polsek Batam Kota dan bakti sosial kami kepada masyarakat yang terdampak. Kami paham apa yang dibutuhkan masyarakat. Untuk itu, mari kita sama-sama membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan agar pandemi ini cepat berakhir,” kata Ipda Yustinus, Kamis (22/7) 2021.

Foto: ist

Rumah Singgah Yayasan Talitakum Cahaya Batam ini awalnya memiliki nama Rumah Singgah Kasih Kasihan. Seiring berjalannya waktu nama rumah singgah yang dikelola oleh Reni Komsary ini kemudian berubah nama menjadi Rumah Singgah Yayasan Talitakum Cahaya Batam. Rumah singgah ini sudah berdiri sejak tahun 2008.

“Dengan adanya tali asih di masa sulit seperti ini kami tentu merasa sangat terbantu,” ujar Reni saat penyerahan tali asih.

Pemberian tali asih dan bakti sosial serupa juga sudah kerap dilakukan masyarakat terdampak selama pandemi dan penerapan PPKM Darurat. Terutama bagi masyarakat yang kurang mampu di wilayah hukumnya. (Shafix)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here