RI dan ED saat ditangkap anghota Buru Sergap Polsek Batam Kota, Kamis, 14 Januari 2021. Foto: BX

Batamxinwen, Batam – Unit Buru Sergap Reserse Kriminal Polsek Batam Kota menangkap dua pelaku pencurian dengan pemberatan spesialis pecah kaca mobil di dua tempat berbeda, Kamis, 14 Januari 2021.

Dua pelaku itu berinisial ED dan RI. ED ditangkap dijalan raya di depan SPBU Tembesi saat sedang mengendarai motor. Sebelumnya polisi sudah mengintai ED selama dua hari. Sedangkan RI ditangakap saat sedang berada di rumahnya di Baloi Kolam, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam. Keduanya merupakan residivis.

ED saat baru saja disergap di pinggir jalan di depan SPBU Tembesi, Kamis, 14 Januari, 2021. Foto: BX

 

RI disergap polisi saat sedang berada di rumahnya di Baloi Kolam, Batam Kota, Kota Batam, Kamis, 14 Januari 2021. Foto: BX

Kapolsek Batam Kota, AKP Restia Guchy Octane mengatakan, keduanya ditangkap berdasarkan laporan polisi atas kejadian pecah kaca mobil di Komplek Ruko Puri Mas I, Batam Kota, pada Selasa, 12 Januari 2021. Dalam aksinya, kedua pelaku berhasil menggasak uang tunai Rp 1 juta dan satu unit iPhone Promax.

“Setelah menerima laporan, anggota langsung melakukan penyelidikan hingga kedua pelaku tertangkap,” ujar AKP Guchy pada Batamxinwen.com, Sabtu, 16 Januari 2021.

RI yang merupakan residivis kasus pencurian mengaku nekat melakukan pencurian karena terdesak oleh kebutuhan sehari-hari. “Saya nggak punya uang buat bayar listrik,” ujarnya.

Sementara, Kanit Reskrim AKP Marganda Pandapotan mengatakan, pihaknya juga sedang menyelidiki dua pelaku spesialis pencurian barang berharga di mobil lainnya. “Ada dua pelaku lagi yang sedang kita kejar,” ujarnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here